Swiss vs Kamerun: TERBUKA DAN AGRESIF

banner 468x60

JURNALSWARA – Stadion Al Janoub, Kamis, (24/11/2022) akan menjadi venue pertandingan, antara Timnas Swiss yang akan bentrok dengan Timnas Kamerun, dalam persaingan Grup G Piala Dunia 2022.

Laga yang akan dilangssungkan pada pukul mulai 18.00 WITA ini, diperkirakan bakal berlangsung sengit. Masing-masing tim akan bermain ngotot demi menjaga peluang lolos mendampingi Timnas Brasil yang diprediksi bakal menjadi jawara di grup ini.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Swiss maupun Kamerun tentunya ingin mengamankan tiga poin dari laga pertama mereka di babak penyisihan grup sebelum memasuki dua laga berikutnya, di mana salah satunya menghadapi Tim Samba yang kini menempati peringkat satu dunia.

Swiss yang datang ke Qatar berbekal perempat finalis Euro 2020, sedangkan Kamerun finis di posisi ketiga dalam gelaran Piala Afrika 2021.

Catatan apik Swiss yang diraih di UEFA Nations League Eropa beberapa waktu lalu, mengalahkan Spanyol dan Portugal. itu menjadi modal Swiss untuk tampil percaya diri di Piala Dunia kali ini.

Di sisi lain, rasa optimisme yang tinggi Kameerun, setelah mengarungi Piala Afrika dengan diperkuat para pemain berbakat seperti Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi, Bryan Mbeumo, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Andre -Frank Zambo Anguissa.

Ini adalah Piala Dunia kedelapan Kamerun. Mereka adalah negara dari Afrika yang paling sering lolos ke putaran final turnamen bergengsi ini. Mereka juga berpeluang mengulang keberhasilan mencapai perempat final seperti 1990 lalu.
tim berjuluk The Indomitable Lions selalu tersingkir dari babak penyisihan grup dengan hanya sekali menang dari total 15 laga.

Rekor buruk tersebut menjadi tantangan bagi Kamerun. Terlebih, mereka kini memiliki para pemain jebolan Eropa yang bisa membantu mereka melangkah lebih jauh dari fase grup.

Swiss diprediksi bakal mampu mengatasi Kamerun, apalagi mereka memiliki riwayat yang mentereng, seperti saat berlaga di Euro 2020, di mana mereka hanya kalah sekali lewat adu penalti melawan Spanyol dan bahkan sempat mengalahkan Italia di grup kualifikasi Piala Dunia.

Duet Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri diperkirakan bakal menjadi kunci Swiss dalam menghadapi Kamerun.

Statistik penting Swiss vs Kamerun

Pertemuan mereka di babak penyisihan Piala Dunia 2022 ini adalah kali pertama bagi kedua tim.

Kedua tim sudah 19 kali masuk putaran final Piala Dunia. Swiss pertama kali merasakan putaran final pada 1934 di Italia, sedangkan Kamerun pada 1982 di Spanyol.

Pencapaian tertinggi kedua tim adalah perempat final. Swiss sampai di tahap itu pada 1934, 1938, dan 1958, sedangkan Kamerun pada 1990.

Kamerun masuk arena Qatar 2022 dengan tiga kali kalah dari lima laga terakhirnya, sedangkan Swiss menang tiga kali dari lima pertandingan terakhir.

Kemenangan terakhir Kamerun dalam pertandingan fase grup Piala Dunia terjadi saat menghadapi Arab Saudi dengan kemenangan 1-0 pada 6 Juni 2002 di Jepang. Mereka kalah dalam semua pertandingan fase grup pada 2010 dan 2014.

Swiss lolos dari fase grup dalam tiga dari empat Piala Dunia terakhirnya pada 2006, 2014 dan 2018, sedangkan pada 2010 mereka absen.(fifc/ant/fh)

Prediksi pertandingan Swiss vs Kamerun

Pertandingan Swiss melawan Kamerun diprediksi akan menjadi laga yang seru untuk ditonton. Kedua tim diperkirakan bakal bermain terbuka dan agresif, sehingga memungkinkan banyak tercipta gol dalam duel mereka. Dengan catatan apik dari penampilan mereka sebelum Piala Dunia 2022 ini, kedua tim sama-sama berpeluang memetik kemenangan.

Perkiraan sebelas pemain pertama

Swiss (4-2-3-1): Yan Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo

Kamerun (4-1-4-1): Andre Onana; Enzo Ebosse, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Collins Fai; Martin Hongla; Bryan Mbeumo, Olivier Ntcham, Andre-Frank Zambo Anguissa, Karl Toko Ekambi; Eric Maxim Choupo-Moting

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60