Wabup MAP Bersama Deputi BNPP RI Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Abrasi di Rusoh

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga bersama Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP RI tinjau lokasi dampak bencana Abrasi di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kamis ( 27/10/2022).

Selain Wabup Parapaga dan Deputi BNPP RI hadir juga Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried W Panaha, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Habel Salombe, Kadis Sosial Nelson Udang, Camat Beo Selatan Patner Andasia, Kades Rusoh bersama Perangkat, BPD Rusoh dan Personil Kodim 1312/Tld, serta stekhoder terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menurut Wabup Parapaga, tinjauan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap warga masyarakat Kabupaten Kepuluan Talaud yang terdampak bencana abrasi.

” Kami akan memerintahkan Dinsos agar cepat mendata warga masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Parapaga.

Wabup juga menambahkan, Pemerintah Daerah akan melaporkan kejadian ini ke Kementrian PUPR RI dan akan mengusulkan untuk perbaikan tanggul maupun pembuatan rumah yang baru kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP RI menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar pembuatan tanggul cepat terealisasi.

” Secepatnya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi agar permasalahan yang menimpa warga terdampak bencana alam dapat segera ditangulangi terutama pembuatan tanggul penahan ombak,” ucapnya saat meninjau lokasi bencana Abrasi.

Ditempat yang sama Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Sigfried W Panaha menyampaikan, jajarannya Kodim 1312/Talaud akan selalu bersinergi dengan Pemda Kepulauan Talaud melalui BPBD Talaud untuk menanggulangi dampak bencana di daerah ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan BPBD dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka menanggulangi dampak bencana di Kabupaten Kepulauan Talaud,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Sosial dan BNPBD memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rusoh yang terdampak Bencana Abrasi.(wm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60