Bupati E2L Imbau Waspada Gelombang Tinggi dan Banjir Pesisir di Wilayah Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa Serta lurah serta masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (27/10/2022).

Imbauan tersebut sehubungan dengan adanya fase bulan baru pada tanggal 20 Oktober 2022 dan adanya fenomena Perigee atau peristiwa astronomi dimana bulan sedang berada pada jarak terdekat dengan bumi pada tanggal 29 Oktober 2022 yang berpotensi terjadinya peningkatan ketinggian Pasang air laut maksimum yang lebih tinggi terutama di wilayah pesisir Utara dan barat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Berdasarkan hal tersebut, Bupati E2L memerintahkan para Camat dan Lurah serta Kepala Desa se- Kabupaten Kepulauan Talaud untuk dapat mengambil langkah-langkah siaga bencana dengan menyampaikan himbauan terhadap warga masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai rawan bencana gelombang tinggi dan banjir pesisir untuk waspada dan siaga mengantisipasi pasang maksimum yang mungkin akan terjadi.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan Lurah dan Kades untuk segera melakukan gotong royong untuk mengamankan aset-aset masyarakat yang ada di daerah pesisir rawan bencana gelombang tinggi dan banjir pesisir untuk dievakuasi ke tempat yang aman.

” semua pihak tetap berkoordinasi dengan BPBD Selaku posko siaga darurat bencana gelombang tinggi dan banjir pesisir,” jelas Bupati E2L.(wm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60