Cegah DBD, Pemerintah Kecamatan Melonguane Melakukan Fogging diwilayah Melbar

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus dengue yang ditularkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kecamatan Melonguane melaksanakan fogging atau pengasapan di wilayah kelurahan Melonguane Barat, Jumat ( 7/10/2022).

Fogging tersebut yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dipimpin langsung oleh Camat Melonguane Binifasius Wangkanusa bersama Kepala Puskesmas Melonguane, Lurah Melonguane Barat dan Bapinsa Melonguane Barat.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam keterangannya Camat Melonguane menyampaikan, selain melakukan Fogging
tim puskesmas bersama Lurah menabur Bubuk Abate di genangan air yang ada pada pemukiman warga.

” Selain itu juga melakukan edukasi dan sosialisasi untuk membersihkan Lokasi tempat tinggal serta menunjuk satu jumantik di setiap rumah masyarakat,” jelas Wangkanusa.

Diketahui, Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk.

Untuk itu masyarakat dihimbau untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan sekitar mereka dengan menerapkan 3M Plus, yakni Menguras, Menutup dan Mendaur ulang.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60