Pemkab dan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Setujui APBD-P Tahun 2022

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud menyetujui Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( P-APBD) Tahun Anggaran 2022.

Pengambilan persetujuan terhadap Perubahan APBD tahun 2022 tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRDyang dilaksanakan di Gedung Sidang DPRD, Melonguane, Rabu, (28/9/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang dihadiri oleh Bupati Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, dipimpin oleh Ketua DPRD Jakop Mangole, didahului dengan pembacaan laporan hasil pembahasan terhadap rancangan APBD-P tahun 2022 antara Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Kepulauan Talaud dan dilanjutkan dengan pendapat akhir Fraksi.

Keenam Fraksi DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2022 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Atas persetujuan bersama Pemerintah Daerah dan DPRD terhadap Perubahan APBD Kabupaten Kepulauan Talaud tahun anggaran 2022 tersebut, Bupati Elly Engelbert Lasut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud , atas kerjasamanya dalam pembahasan Perubahan APBD tahun 2022 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Atas nama jajaran Pemda Talaud, menyampaikan terima kasih kepada kita semua atas saran dan pendapat serta persetujuannya.,” Kata Bupati.

Tak lupa juga pada kesempatan ini, kami memohon dukungan dan kerja sama yang baik dari kita semua untuk mewujudkan masyarakat Talaud yang diberkati.

” Semoga yang kuasa selalu menganugerahkan akal budi dan kearifan pada kita dalam membangun anak bangsa dari Tinonda sampai Napombaru di bumi Porodisa yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Penandatanganan berita acara.

Pihaknya juga akan segera meyampaikan hasil keputusan bersama ini kepada Gubernur Sulawesi Utara untuk dilakukan evaluasi.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan Naskah dan Berita Acara Persetujuan bersama Bupati Kepulauan Talaud dengan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Berdasarkan pantauan di lokasi, rapat paripurna terlaksana dengan baik dan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud. Sedangkan dari Pemerintah daerah dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi, Asisten Sekretaris Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah dan hadirin lainnya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60