Kadis Kominfotik Talaud Rapat Bersama Tim Kemenkopolhukam RI

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Kadis Komunikasi Informasi dan Statistik ( Kominfotik) Pemkab Talaud Dr. Imelda Tingginehe, S.Pt menerima kunjungan kerja tim Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Kemenkopolhukam) RI, Melonguae, Rabu (28/9/2022).

Tim Kemenkopolhukam RI tersebut dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Drs. Agung Pratistho, M.Si, diterima langsung di ruang rapat Kantor Dinas Kominfotik Talaud.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pemantauan inventarisasi data dan permasalahan peningkatan pelayanan publik di Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kadis Kominfotik Pemkab Talaud Imelda Tingginehe dalam keterangannya menyampaikan, selain meninjau, tim dari Kemenkopolhukam RI mengadakan rapat bersama dan dihadiri oleh Pejabat Eselon tiga di lingkungan Dinas Kominfotik.

” Dalam rapat bersama tersebut, kami membahas tentang Sistim Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), melalui jaringan intra pemerintah, penyediaan pusat data terpadu dan sistem layanan pemerintah,” katanya.

Disamping itu, menurut Tingginehe, rapat tersebut juga membahas peningkatan infrastruktur dalam menunjang peningkatan pelayanan publik diantaranya, terbangunnya Command Center Base Tansceiver Station (BST).

“Peningkatan SDM melalui Bimtek serta membahas ketersediaan sumberdaya listrik untuk mengoprasikan alat sebagai sarana penunjang untuk melaksanakan pekerjaan,” jelasnya.

Diketahui, Sesuai jadwal pelaksanaan kunjungan kerja Rombongan Kemenpolhukam RI di Kabupaten Kepulauan Talaud disamping meninjau inventarisasi Diskominfotik juga akan melaksanakan peninjauan di DPMPTPS Kabupaten Kepulauan Talaud dan Dinas Dukcapil serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mala.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60