Bupati E2L Berterima Kasih Kepada TNI Atas Program TMMD ke 114 di Kabupaten Talaud

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, Ketua DPRD Jakop Mangole, Kasiter Korem 131/ Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan, Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto serta sejumlah perwira TNI/ Polri dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Talaud saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Pemerintah Daerah dan Masyarakat mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud. Secara khusus pada program kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 114 tahun anggaran 2022.

Hal tersebut dikatan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, Ketua DPRD Jakop Mangole, Kasiter Korem 131/ Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan, Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto serta sejumlah perwira TNI/ Polri dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Talaud saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD, bertempat di Desa Gemeh, Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (24/8/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menurut Bupati Talaud, semuanya itu berdampak pada warga masyarakat yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Lokasi ini yang telah dibuat jalan oleh pihak TNI lewat program TMMD. Akses jalan ini nantinya akan dipergunakan oleh warga masyarakat khususnya di Gemeh untuk menuju tempat produksi.

” Tentunya ini akan mempermudah warga masyarakat untuk mengakses hasil produksi mereka untuk dijual atau dipergunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Pemerintah Daerah dan Masyarakat mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud. Secara khusus pada program kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 114 tahun anggaran 2022.

Bupati Talaud juga mengatakan, TNI luar biasa, memperhatikan warga masyarakat. Bersama warga kita berjuang untuk menunjukan bahwa kabupaten Kepulauan Talaud adalah warga yang menjadi penjaga kehormatan NKRI.

” Karena kita berada di Beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Bupati.

Sebelum meninjau Lokasi tersebut, Bupati bersama Wakil Bupati dan yang lainnya menghadiri upacara penutupan kegiatan TMMD ke 114 yang ditutup secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang juga merupakan penanggung jawab operasional TMMD ke 114 tahun 2022 yang diwakili oleh Kasiter Korem 131/ Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan yang dilaksanakan di lapangan upacara SMP N 2 Essang di Gemeh.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima hasil pelaksanan TMMD ke 114 tahun anggaran 2022 dari Pihak TNI yang diwakili oleh Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Aryanto Dandim 1312/Talaud selaku Dansatgas kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diterima secara langsung oleh Bupati Elly Engelbert Lasut.

Adapun selain Upacara, pada penutupan TMMD ke 114 tahun 2022, diadakan juga pembagian Baksos, pengobatan gratis dan Pasar Murah kerja sama pihak TNI dalam hal ini Kodim 1312/ Talaud dan pihak Perbankkan.

Diketahui, program TMMD ke 114 ini diselenggarakan dari tanggal 26 Juli- 24 Agustus 2022 di wilayah Kodam XIII/MDK tepatnya di Kodim 1312/ Talaud telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya, jalan produksi sepanjang 1. O70 M dan lebar 5 M, jembatan darurat dan plat deker sebanyak 2, dan merehap MCK Desa Sasaran.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60