Bupati E2L Hadiri Paripurna DPRD Penyampaian Rancangan Perubahan KUA PPAS Talaud T.A. 2022

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan rancangan prioritas dan plafon Anggaran sementara tahun 2022, bertempat di Gedung sidang DPRD, Selasa ( 23/8/2022).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jakop Mangole didampingi Wakil Ketua Jekmon Amisi serta Voker Pelle dan dihadiri oleh 17 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Selaian Bupati Talaud, Hadir juga dalam paripurna tersebut, Sekda Kepulauan Talaud Yohanis B.K Kamagi, Para Asisten, Staf khusus/Ahli Bupati, Staf Ahli Fraksi, Kepala- Kepala OPD, Para pejabat eselon tiga dan Empat lingkup Pemkab Talaud, serta tamu undangan lainnya.

Jalannya sidang paripurna diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pembacaan surat masuk sekaligus pembacaan perubahan DPRD tentang program legislasi daerah atau pembentukan perda oleh Sekertaris DPRD Arvan Bawangun.

Suasana dimulainya Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan rancangan prioritas dan plafon Anggaran sementara tahun 2022

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dalam sambutannya menyampaikan, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena berkat rahmatnya kita bisa berkumpul di sidang paripurna ini dalam rangka penyampaian rancangan KUPA dan rancangan perubahan P-PPAS tahun anggaran 2022. Yang akan dilanjutkan dengan pembahasan antara TAPD bersama Banggar DPRD.

” Setelah disetujui bersama akan menjadi dasar dalam penyusunan rancangan perda tentang perubahan APBD tahun 2022,” kata Bupati.

Menurutnya, penyusunan KUPA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2022, merupakan bagian siklus pengelolaan keuangan daerah. Dalam perjalanan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 masih ada kebutuhan yang sangat mendesak, sehingga dianggap perlu melakukan sinkronisasi DPA pada APBD kabupaten Kepulauan Talaud.

” Oleh karena itu, Pemda bersama DPRD perlu melakukan evaluasi dan penyesuaian APBD untuk tahun anggaran yang tersisa. Agar pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejatraaan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Semoga yang kuasa memberikan akal budi dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam menyelesaikan agenda prioritas, khususnya hal yang kita paripurnakan ini, demi meningkatkan kesejatraan masyarakat untuk mewujudkan Talaud semakin diberkati,” tandasnya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60