E2L-MAP Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Tabur Bunga

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga bersama Forkopimda hadiri Upacara Tabur bunga di Laut, dalam rangka Memperingati HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Depan Wanala T2, Melonguane, Rabu (17/8/2022).

Upacara penaburan bunga tersebut dipimpin oleh Komandan Lanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual. Turut hadir juga, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole, Sekda Yohanis B.K Kamagi, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo, Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Kepala Kejaksaan Talaud Bambang Supriyanto, Ketua PN Melonguane Sugeng Harsoyo, Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Talaudserta para pejabat TNI/ polri serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dalam keterangannya mengatakan, tabur bunga di laut yang rutin dilaksanakan pada peringatan HUT kemerdekaan RI merupakan salah satu wujud penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI.

” Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka,” ujarnya.

Bupati juga berharap, semangat Kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta membangun Kabupaten Kepulauan Talaud ini lebih maju kedepannya,” papar Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Pemkab Talaud ini mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

“Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya.

Sementara itu Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual dalam keterangannya mengatakan dengan memperingati HUT ke 77 kemerdekaan RI, apa yang sudah kita laksanakan dari kemarin sampai hari ini antusias dan dukungan dari Pemda Talaud begitu baik.

” Kedepan nanti, dengan adanya Forkopimda dan seluruh pejabat kita akan bersama-sama membangun kabupaten Talaud untuk lebih maju dan berkembang kedepannya nanti sesuai dengan tema hut kemerdekaan RI,” katanya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60