Bupati Talaud Pimpin Upacara HUT RI ke 77

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Ke 77 RI yang mengambil tema ” Pulih lebih cepat Bangkit lebih Kuat” di Kabupaten Kepulauan Talaud dilaksanakan di Halaman Upacara Rudis Bupati, Rabu ( 17/8/2022).

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) menjadi Irup dalam Upacara Bendera tersebut. Sementara yang membacakan teks Proklamsi Ketua DPRD Jakop Mangole.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung khitmad dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP), Sekda Yohanis B.K Kamagi, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Staf khusus/ ahli Bupati, para Asisten Setda, para Kepala OPD dan Pejabat lingkup Pemkab Talaud, para Camat, personil TNI/Polri, dan undangan lainnya.

Pada Upacara tersebut, bertindak sebagai perwira upacara AKP Yacobus melale dan Komandan Upacara Ipda Stanny Elias serta Komandan Paski Ipda Yulham Azhar. Sedangkan pasukan pengibar Bendera ( Paskibraka) merupakan siswa/siswi terpilih dari SMA/SMK yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Usai membacakan amanat Gubernur Sulawesi Utara, Bupati E2L mengatakan, kita telah melakukan sesuatu yang baik, untuk menunjukan kecintaan kita kepada bangsa dan negara. Maka untuk itu saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada pasukan pengibar bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan optimal.

” Terima kasih anak-anak muda Talaud, telah menunjukan performa dan memperlihatkan kecintaan mereka. Sehingga tampilah pengibaran sang saka merah putih yang berhikmat dengan tentunya menghadirkan semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air yang lahir pada upacara 17 Agustus pada saat ini, ” kata Bupati.

Tak lupa juga, Bupati E2L mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaksana, pejabat-pejabat upacara dan penanggung jawab upacara TNI/Polri yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan luar biasa.

Semoga peristiwa hari ini memberikan semangat bagi kita untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sesuai tema HUT kemerdekaan kali ini. sehingga kemudian kita akan melihat kabupaten Kepulauan Talaud yang sejahtera, maju dan kemudian diberkati, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan satya Lencana karya satya dari Presiden RI kepada Kepala Kantor Agama Talaud yang diserahkan langsung oleh Bupati E2L. Dilanjutkan dengan Penyerahan piagam penghargaan dari BPS kepada Pemda Talaud yang diterima oleh Sekda Yohanis. B.K Kamagi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda menyerahkan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT ke 77 kemerdekaan RI di Kabupaten Talaud.

Dilanjutkan, Bupati bersama Wakil Bupati dan Forkopimda berarak menuju Monumen Patung Tuhan Yesus Memberkati untuk membacakan ikrar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sebelummya, Bupati dan Wakil Bupati beserta unsur forkopimda menuju Rutan Kelas II Lirung untuk menghadiri acara pemberian remisi kepada narapidana dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60