E2L-MAP Instruksikan Dinas Terkait Data Warga Terdampak Bencana

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Kepulauan Talaud beberapa hari ini, sehingga menyebabkan beberapa wilayah terdampak bencana banjir mendapat perhatian dari Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP).

Dalam keterangannya, Wabup Parapaga menginstruksikan untuk instansi terkait seperti BPBD, Dinas Sosial,serta Camat untuk tetap siaga dan turun lapangan dilokasi bencana.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Instruksi terkait untuk segera melakukan pendataan bagi warga yang terdampak bencana alam,” ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Parapaga juga mengimbau warga ‘Bumi Porodisa’ untuk tetap waspada. Beliau mengingatkan untuk warga yang bermukim di daerah bantaran sungai dan perbukitan untuk tetap antisipasi bahaya bencana.

“Jika hujan sudah melebih tiga jam warga harus ekstra hati-hati dan waspada. Kalau sudah merasa berbahaya segera mengungsi ke tempat lebih aman,”ujarnya.

Parapaga juga mengingatkan untuk warga yang tidak terlalu penting keluar rumah agar dapat menahan diri diam di tempat, karena hujan disertai badai masih melanda Kepulauan Talaud.

“Jika tidak terlalu penting agar dapat menahan diri dirumah. Lihat situasi dan kondisi jika ingin bepergian keluar rumah,” pungkasnya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60