Perkuat Sinergitas Dandim 1312/Talaud Gelar Coffe Morning Dengan Awak Media

banner 468x60

JURNALSWARA-Talaud– Komandan Kodim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto menggelar pertemuan dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya yang tergabung dalam grub media seteguh batu karang, bertempat di Makodim 1312/Talaud, Jumat (28/7/2022).

Pertemuan yang dikemas dengan suasana santai coffe morning ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Kodim 1312/Talaud dengan insan pers yang berada di grub media seteguh batu karang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kegiatan tersebut mendapat respons baik dari para insan pers, sehingga yang hadir mulai dari insan pers media cetak, media elektronik, maupun media online, mereka menikmati bincang santai dengan orang nomor satu di jajaran Kodim 1312/Talaud.

Dalam kesempatan itu, Dandim yang didampingi Pasie Intel Kapten Inf Alvian Taengetan menyebutkan, bahwa dirinya sudah lama ingin mengadakan kegiatan coffe morning atau silahturahmi untuk yang kedua kalinya dengan para awak media. Dikarenakan banyak kendala di lapangan, pertemuan dengan rekan awak media harus menunggu waktu yang tepat.

“Ini pertemuan yang kedua. Padahal keinginan saya kita bisa sering-sering adakan pertemuan. Akan tetapi karena banyak tugas di lapangan, baru hari ini bisa bertatap muka dengan rekan awak media semuanya,” sebut Dandim.

Dikatakannya, peran para insan media selama ini sangat membantu Kodim 1312/Talaud dalam turut mempublikasikan atau memberitakan kegiatan-kegiatan yang ada, sehingga kondisi ini harus terus terjalin.

Dandim berharap antara Kodim 1312/ Talaud dan awak media dapat tetap harus bersinergi dan menjaga komunikasi. Hal ini dikarenakan para awak media merupakan mitra strategis bagi TNI, khususnya Kodim 1312/Talaud, guna mendukung pelaksanaan tugas demi menjaga kedamaian di bumi Porodisa.

“Melalui peran rekan-rekan media, kegiatan kita (Kodim) dapat dilihat masyarakat. Apa yang sudah kita perbuat untuk negara ini, masyarakat dapat mengetahuinya. Selain itu, peran rekan-rekan media juga sangat penting dalam mendukung TNI-Polri guna menciptakan kedamaian dan keamanan wilayah, khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, ” ujarnya.

Dandim juga menambahkan, terkait pelaksanaan TMMD ke – 114 di Desa Gemeh, Kecamatan Gemeh, dengan berbagai ragam kegiatannya, baik fisik maupun non fisik agar bisa diberitakan secara luas kepada khalayak umum.

Sementara itu, salah satu insan pers yang hadir Ardi Iven mengatakan, bahwa kegiatan coffe morning tersebut sangat memberikan dampak positif. Baik bagi TNI maupun bagi rekan-rekan awak media yang tergabung dalam grub media seteguh batu karang. Mewakili awak media yang hadir menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan yang digelar ini.

” Serta memberikan apresiasi dan reward kepada Dandim 1312 Talaud dan jajaran atas atensi dan dedikasi mereka dalam pembangunan pada berbagai bidang di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan berbagai program yang direncanakan maupun yang telah diimplementasikan secara nyata,” katanya.

Ardi Iven juga menambahkan, sinergitas seperti ini memang sangat kami harapkan. Mari kita bersama sama membangun Talaud meskipun dengan profesi kerja yang berbeda. Sinergisitas TNI dan insan pers harus terjalin secara baik dan profesional. Sehingga keduanya sama- sama dapat menjalankan tugas dan profesinya secara baik dan profefional

“TNI dan Insan Pers sama-sama bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.(wm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60