Lasut Buka TMMD ke-114 di Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 lewat upacara, bertempat di lapangan upacara SMP Negri 2 Essang di Kecamatan Gemeh, Selasa (26/7).

Kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 yang diadakan di Desa Gemeh, Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud kali ini mengusung tema ” TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI,”. Kegiatan tersebut dibuka dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati E2L
, serta komandan upacara dipimpin oleh Pasie Ops Kodim 1312/ Talaud Kapten Rudolf Maariwuth.

Bupati E2L menyampaikan, Pemerintah daerah berterima kasih kepada pihak TNI dan Polri untuk bisa melaksanakan TMMD ini.

” Berharap dengan adanya TMMD ini kemudian bisa mempermudah pembangunan yang sudah direncanakan untuk mempermudah akses kawasan ekonomi khusus Mane’e yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah,” kata Bupati E2L yang didampingi Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto.

Menurut Bupati E2L, sekarang ini mulai tahap awal pembangunannya yang didukung oleh TNI dengan membuka akses jalan yang mengarah ke sana. Ini akan dilaksanakan secara bertahap, dan akan ada lagi pembangunannya sampai tahun depan.

“Saat ini akses jalannya dibangun oleh TNI lewat TMMD, selanjutnya akan diteruskan oleh Pemda sampai jalan ini ketemu di pusat area kawasan ekonomi khusus,” jelasnya.

Bupati E2L juga berharap agar ini semua bisa didukung oleh segenap lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Gemeh sehingga realisasi program ini bisa cepat dan berkualitas.

“Pemda akan bahu-membahu dan mendukung program ini. Dalam APBN, Pemda telah menganggarkan walaupun tidak banyak sekitar 1 Milyar,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto dalam keterangannya mengatakan, untuk Kegiatan TMMD ke 114 dilaksanakan di seluruh Indonesia. Program ini setiap tahun dilaksanakan, untuk Kabupaten Kepulauan Talaud sudah beberapa kali dipercayakan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Foto bersama usai pembukaan TMMD ke-114 di Talaud.

” Kegiatan ini perlu kita syukuri, karena jarang jika tahun kemarin dapat dan untuk tahun ini ada juga. Tapi untuk Kabupaten Talaud dua tahun berturut-turut dapat kepercayaan untuk dilaksnakan TMMD ini, ” kata Dandim.

Menurut Dandim, untuk kegiatan TMMD tahun ini kita membuat akses jalan, jembatan darurat dan pembuatan plat deker. Berharap pembangunan ini dapat berdampak untuk masyarakat Gemeh sehingga dalam mengangkut hasil bumi sampai ke tempat pengolahannya.

Diketahui, kegiatan TMMD ke 114 ini akan dilaksanakan dari tanggal 26 Juli – 24 Agustus 2022 dengan melibatkan 150 personil yang terbagi 126 orang dari TNI AD, 5 orang dari TNI AL, 2 orang dari TNI AU, 7 orang dari Polri dan 10 orang dari Pemda Talaud. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60