Perbaiki Jembatan Rusak, Babinsa Jadi Pelopor

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1312-02/Lirung, Sertu Hudson Laberu bersama Pemerintah Desa dan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembangunan jembatan darurat Kuala abbo, Desa Kalongan Selatan, Kecamatan Kalongan, Sulawesi Utara, Kamis (7/72022).

Menurut Sertu Laberu, jembatan Kuala abbo adalah salah satu sarana penting yang tiap harinya dilalui oleh masyarakat Desa Kalongan Selatan maupun Desa tetangga untuk bepergian dari kampung ke kebun begitu juga sebaliknya.

” Kondisi jembatan yang lapuk dan berlubang bahkan sudah patah, sangat beresiko untuk dilalui. Sehingga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Laberu menjelaskan, salah satu wujud kemanunggalan TNI Rakyat adalah gotong royong bersama masyarakat membangun kembali jembatan darurat dari batang kelapa dan papan.

” Dengan tujuan membantu menyediakan akses jalan bagi para petani agar lebih mudah pergi ke kebun dan bisa mengangkut hasil kebun mereka ke rumah,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Kalongan Selatan Junitel.J. Taruh menjelaskan, untuk sementara waktu kita berusaha membangun dulu jembatan darurat sambil menunggu pembangunan jembatan permanen yang sudah dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten.

” Mewakili Pemdes mengucapkan terimakasi kepada Babinsa, masyarakat dan semua pihak terkait yang sudah membantu bersama- sama membangun jembatan darurat tersebut,” kata Kades Taruh.

kades juga berharap, Semoga dapat memberikan kelegaan kepada para petani dan masyarakat umumnya dalam setiap aktivitas di kebun.

“Semoga kedepannya jembatan Kuala abbo ini dari jembatan darurat bisa menjadi jembatan yang permanen,” harapnya. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60