Awasi dan Data Pelintas Batas, Koramil Jaga Keamanan Gerbang Utara NKRI

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Dengan dibukanya kembali pos lintas batas tradisional di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan batas NKRI dengan negara tetangga Philipina, satuan kewilayahan perbatasan Utara O KM NKRI dalam hal ini Koramil 1312-07/ Miangas bersama Pos AD ( Posad) Miangas melaksanakan pemantaun dan memonitoring wilayah.

Sehubungan dengan hal tersebut, Plh Danramil 1312-07/ Miangas
Letda Inf.Patmeljte Patolenganeng memimpin apel bersama dalam rangka pengawasan dan pendataan terhadap para pelintas batas.

Dalam amanatnya Plh Danramil Miangas menekankan kepada seluruh anggota agar mewaspadai para pelintas batas, terutama cegah dini deteksi dini terhadap kemungkinkan terjadi adanya penyuludupan senjata, Narkoba, dan barang-barang ilegal lainnya serta masuknya teroris di wilayah.

” Terutama keamanan masyarakat untuk dapat diprioritaskan sehingga tidak akan menggangu Kantibmas ketika pos lintas batas dibuka,” katanya.

Plh Danramil berharap, dengan di bukanya kembali pos lintas batas tradisional ini bisa dapat mengakomodir sumber daya manusia, sumber daya alam dan memulihkan perekonomian warga masyarakat khususnya di pulau miangas yang merupakan tapal batas paling utara NKRI.

” Koordinasi dan sinergitas yang baik perlu kita pupuk bersama, agar dalam pelaksanaan tugas kedepan yang akan kita hadapi berlangsung sesuai tugas masing-masing demi NKRI yang kita Cintai,” ungkapnya.

Tak lupa juga Plh Danramil mengajak semua personil untuk terus bekerja sama dalam pengawasan keluar masuknya WNA( Philipina) Selama berada di wilayah perbatasan 0 KM NKRI. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60