AMPI Cup Hadirkan Rekor Baru

banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Perhelatan Turnamen Sepak bola antar club se- Kabupaten Kepulauan Talaud AMPI Cup tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pirangen, Kecamatan Rainis, berhasil ciptakan sejarah baru.

Dimana, turnamen yang digagas DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Talaud yang diketuai Yopi Saraung diikuti oleh 72 club dan merupakan salah satu turnamen Sepak Bola peserta terbanyak. Tak hanya itu juga, dengan adanya turnamen AMPI Cup membuat perekonomian masyarakat sekitar tempat pertandingan meningkat. Lebih fantastis lagi, pada partai final AMPI Cup 2022 penonton mendapatakan kupon undian secara gratis dengan doorpize utama Kulkas dan Mesin cuci serta jutaan Uang Tunai.

Pada perhalatan Final AMPI Cup 2022 yang mempertemukan dua tim Kuat yakni Baracuda Pirangen FC berhadapan dengan Melonguane FC, yang dipadati belasan ribu penonton dari berbagai wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud, dimenangkan oleh Tim Baracuda Pirangen FC dengan skor Akhir 1 : 0.

Penyerahan door prize di final sepakbola AMPI cup.

Pada partai Final tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD AMPI Sulut James Arthur Koyongian yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan Ketua DPD AMPI Kabupaten Kepulauan Talaud Yopi Saraung dan Ketua Partai Golkar Kabupaten sekaligus menutupĀ  turnamen AMPI Cup 2022 didampingi Ketua Partai Golkar Kabupaten Talaud Velma Malaa.

Ketua DPD I AMPI Sulut James Arthur Koyongian dalam keterangannya menyampaikan, turnamen yang diselenggarakan sebelum penuh ini disponsori oleh AMPI yang didalamnya ada partai Golkar.

” Jadi kami mempercayakan kepada DPD AMPI Talaud dan Partai Golkar Talaud untuk menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud Kepedulian terhadap perkembangan sepakbola di Sulut khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Kabupaten Kepulauan Talaud Yopi Saraung mengatakan, puji Tuhan pelaksanaan turnamen AMPI Cup 2022 se Kabupaten Kepulauan Talaud dapat terlaksana dengan baik.

” Kedepan akan pada tahun 2023 akan tetap kami laksanakan dan tempat pelaksanaannya akan kami pertimbangkan mungkin akan dilaksanakan di pulau Kabaruan atau Salibabu atau masih di seputaran pulau Karakelang,” katanya.

Adapun, hasil turnamen AMPI Cup 2022 yakni juara I Baracuda Pirangan FC mendapatkan Medali Emas dan tropi tetap serta uang pembinanaan Rp. 50.000.000, Juara II Melonguane FC mendapatkan medali perak dan tropi tetap juga uang pembinanaan sebesar Rp.20.000.000, juara III Bolang Malat FC mendapatkan medali dan tropi tetap serta uang pembinaan 15.000.000 , serta juara IV Wirayuda 2 Tabang FC mendapatakan uang pembinaan Rp 7. 500.000.

Sedangkan yang menjadi pemain terbaik Juandri Tumbuan dari Melonguane FC, Pencetak gol terbanyak Ronaldo Apita dari Bolang Malat FC, sedangkan Penjaga Gawang terbaik Fandi Bahar dari Baracuda Pirangen FC. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60