Bupati Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid se-Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan pengurus Masjid yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di halaman Masjid Agung Jabbal Rahmah Melonguane, Rabu ( 6/7/2022).

Adapun Hewan kurban yang diserahkan sebanyak 5 ekor sapi untuk disalurkan ke masjid- masjid di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala kantor Kemenag Talaud, Dandin 1312/Talaud, pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Talaud, serta perwakilan pengurus mesjid dan jamaah.

Bupati E2L dalam keterangannya menyampaikan, bahwa Pemerintah daerah membuat satu program untuk memberikan dukungan bantuan kepada jemaah untuk merayakan hari raya kurban dan semoga ini menjadi bermanfaat.

” Penyerahan hewan kurban ini guna perayaan Idul Adha atau hari raya kurban yang akan dirayakan oleh keluarga besar umat Muslim yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud,” kata E2L.

Menurut Bupati, sebagimana diartikan, hari raya kurban adalah persembahan suci. Bukan hewan kurbannya yang suci tapi hati kita yang suci yang artinya dipenuhi oleh pikiran positif, ketulusan, ikhlas.

Pengurus Dewan Masjid dan Pengurus Masjid serta Kemenag Talaud juga Forkopimda hadir dalam acara penyerahan hewan kurban oleh Pemda yang dilakukan oleh Bupati Elly E Lasut.

” Pemberian dukungan bantuan ini adalah pemberian yang tulus dan ikhlas dari Pemda. Dengan harapan jemaah kemudian bisa merayakan Hari raya kurban bisa lebih mariah,” ungkapnya.

Semoga Tuhan menyertai, suka cita, damai sejahtera dan menerima barokah sehingga kita akan mengalami hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan buat semua jemaah muslim yang ada di Kabupaten kepulauan Talaud.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kabupaten Kepulauan Talaud Haji Ariyanto Paneo mengatakan, untuk bantuan lima hewan kurban dari Pemda akan diserahkan kepada jemaah Mesjid Agung Jabbal Rahmah Melonguane, Mesjid Al- Inayah Bawombaru, Mesjid Asyisuhadah Beo, Mesjid Nursalam Bantik, dan Mesjid Al-Jihad Bawunian.

“Mewakili Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Talaud dan seluruh pengurus mesjid dan jemaah mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemda terlebih khusus kepada Bupati Elly Engelbert Lasut,” ungkapnya.

Acara penyerahan hewan kurban ke masjid se-Talaud.

Menurutnya, kami berpikir Bupati telah melupakan kami para jemaah muslim di Talaud, tapi ternyata tidak.

” Terbukti pada hari ini, menjelang perayaan Hari raya Kurban dengan perhatiannya memberikan hewan kurban kepada jemaah Muslim di Talaud untuk dipergunakan dalam hari raya nanti,” ujar Paneo.

Diketahui, selain bantuan 5 ekor hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, Jemaah Muslim di Kabupaten Talaud telah menyiapkan 21 hewan kurban, yakni di Mesjid Agung Jabbal Rahmah Melonguane 7 hewan Kurban, Untuk jemaah Lirung 5 hewan kurban, Beo 5 ekor, Bawunian 2 ekor, Resduk 1, dan Bawombaru 1. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60