Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Polres Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Polres Kepulauan Talaud mengikuti secara Virtual Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, bertempat di lapangan Upacara Mapolres Talaud, Selasa (5/7/2022).

Peringatan hari Bhayangkara kali ini mengangkat tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

Upacara dipimpin Kapolres Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu yang didampingi oleh Perwakilan Pemda Talaud,Unsur Forkopimda, jajaran PJU, dan Kapolsek serta tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 kali ini dipusatkan di Lapangan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Sebagai Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang didampingi oleh wakil Presiden, Kapolri dan Panglima TNI serta di ikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Selain itu, Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

‚ÄúDalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan, Agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,” ujar Presiden JokowI.

Upacara peringatan dan perayaan HUT Bayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polres Kepulauan Talaud.

Sementara itu dalam keterangannnya, Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu mengatakan, memaknai hari Bhayangkara ke 76 kami melaksanakan Upacara yang biasanya dilakukan pada tanggal 1 juli tapi kali ini diundur pada tanggal 5 juli.

” Kami anggota Polri sangat bersyukur karena sudah bisa merayakan yang ke 76 tahun. Tentunya kedepan kami ( Polri-red) akan terus berbenah terutama kami yang berada di Polres Kepulauan Talaud.

Menurutnya, berbenah dalam tugas dan pelayanan agar dapat memenuhi harapan masyarakat. Serta kami juga memerlukakan dukungan dari masyarakat serta rekan-rekan media untuk mendukung tugas-tugas Polri.

” Agar kedepan Polri bisa menjadi bagian dalam masyarakat dalam penegakan hukum. Sesuai dengan kondisi yang ada di Kabupaten Talaud, kami akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab, walaupun apa yang akan dihadapi kami akan selalu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

Lariwu juga menjelaskan, secara umum Kantibmas di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk sekarang ini cukup kondusif. Tapi tentunya kita tidak boleh lengah apalagi kita berada di wilayah perbatasan.

” Tugas kami sebagai Polisi kedepan akan semakin penuh tantangan, karena pada tahun mendatang akan menghadapi pemilihan umum secara serentak,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60