Kodim 1312/Talaud Laksanakan Karya Bakti Peringati HUT Daerah

banner 468x60

JuRNALSWARA, Talaud– Dalam rangka memperingati HUT ke 20 tahun Kabupaten Kepulauan Talaud Pihak TNI/ Polri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Stekholder terkait melaksanakan karya bakti yang dipusatkan di Pelabuhan laut Melonguane, Jumat ( 1/7/2022).

Kegiatan karya bakti ini diprakarsai oleh Kodim 1312/ Talaud yang bekerja sama dengan Pemerintah Daereh Kabupaten Kepulauan Talaud diawali dengan apel pelaksanaan kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh Pasie Ter Kodim 1312/Talaud Kapten Kav Hendra B.Y Welan.

Apel bersama tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Polres kepulaun Talaud, Lanal Melonguane, Kejaksaan Talaud, PN Melonguane, serta perwakilan Pemerintah Daerah dan Kecamatan Melonguane.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto yang diwakili oleh Pasie Ter Kodim 1312/Tld Kapten Kav Hendra B.Y Welan dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 20 tahun Kabupaten Kepulauan Talaud, yang tepatnya pada besok hari tanggal 2 juli 2022.

” Akan tetapi dari pihak Kodim 1312/Talaud beserta unsur terkait, dalam hal ini instansi TNI/Polri, Pemda dan stekholder terkait bersama masyarakat melaksanakan karya bakti untuk memperingati HUT daerah Kabupaten Kepulauan Talaud,” kata Welan.

Pasie Ter Kodim 1312/Tld juga menjelaskan, untuk pelaksanakan karya bakti ini, bukan hanya dilaksanakan di ibukota Kabupaten saja, tetapi dilaksanakan serentak di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Upacara sebelum pelaksanaan karya bakti Kodim 1312/Talaud dalam rangka HUT. kabupaten kepulauan Talaud.

” Jadi pelaksanaan karya bakti ini bukan hanya dilaksanakan di Melonguane, tetapi secara serentak di seluruh kecamatan. Untuk di Melonguane, kegiatan karya bakti ini pelaksanaannya di mulai dari pembersihan area Pelabuhan laut melonguane sampai dengan tempat wisata kuliner pantai indah melonguane,” pungkasnya

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kesra Daud Malensang dalam keterangannya mengatakan, kegiatan karya bakti ini menindaklanjuti surat dari Kodim 1312/Talaud tentang Apel Pelaksanaan kegiatan karya bakti dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Dari pihak Pemda untuk mendukung kegiatan karya bakti tersebut mengutus 5 orang dari tiap-tiap OPD, personil satpol PP 20 orang, serta satu unit kendaraan sampah dari DLH dan juga memerintahkan para Camat di Seluruh Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mempersihan secara serentak di wilayah masing-masing,” ungkap Malensang.

Terpantau,sebelum melakukan kegiatan karya bakti seluruh peserta dibawah pimpinan unsur Forkopimda, secara bersama-sama berkesempatan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 tanggal 1 juli 2022 dan selamat HUT ke 20 tahun Kabupaten Kepulauan Talaud.

Giat tersebut turut dihadiri oleh, Danlanal Melonguane, Kapolres Kepulauan Talaud, Perwakilan PN Melonguane, Perwakilan Kajari Talaud, staf Khusus Bupati, Serta Pasie Log Kodim 1312/ Talaud. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60