KPUD Talaud Gelar Rakor PDPB

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Bulan Juni 2022 (Triwulan 2 Tahun 2022), bertempat di Aula Kantor KPU, Kamis ( 30/6/2022).

Rapat koordinasi dilaksanakan secara langsung/tatap muka dihadiri oleh Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan diantaranya, Bawaslu Talaud yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Tevi C. Wawointana, Kaur TU Lapas Kelas III Lirung, Perwakilan Dandim 1312, Perwakilan Danlanal, Perwakilan Kapolres Talaud, Camat Melonguane, Kepala Dinas Kesbangpol Kab. Kepl. Talaud, Kepala Bidang Pemdes DP3APMD, Lurah Melonguane, Lurah Melonguane Timur, Sekretaris Lurah Melonguane Barat, Kepala Desa Tarohan Selatan, Kepala Desa Niampak Utara, Kepala Lingkungan Melonguane Barat dan beberapa undangan lainnya.

Terpantau, Rapat tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandesingka yang sekaligus memberikan arahan. Selanjutnya Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Budirman memandu jalannya rapat.

Foto bersama peserta Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan KPUD Talaud.

Dalam forum koordinasi tersebut, diberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat menyampaikan masukan dan tanggapan serta saran perbaikan terkait pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang sementara dan terus digiatkan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Talaud.

Masukan dan tanggapan yang disampaikan oleh peserta rapat, langsung ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten Kepulauan Talaud yaitu dengan mengolah data-data tersebut kemudian direkapitulasi untuk selanjutnya ditetapkan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Kepulauan Talaud yang hasilnya dituangkan dalam Berita Acara serta formulir Model A.1-DPB dan Model-DPB dengan rincian sebagai berikut :
– Pemilih Baru : 284
– Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) :
* Pindah Keluar : 5
* Meninggal : 386
* Ganda : 45
* Bukan Penduduk : 15
– Pemilih Ubah Data :
* Ubah Elemen Data : 446
* Ubah Alamat Asal : 111
* Ubah Alamat Tujuan : 111

Sehingga Hasil rekapitulasi DPB Bulan Juni 2022 sebagai berikut : Jumah Pemilih Berkelanjutan KPU Kabupaten Kepulauan Talaud sebanyak 69.339 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 35.114 dan pemilih perempuan 34.225 yang tersebar di 19 (sembilan belas) kecamatan.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan salinan rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) kepada Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud Periode Juni 2022 oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandesingka. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60