Kapolres Pimpin Tabur Bunga di Laut

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Polres Kepulauan Talaud melaksanakan kegiatan upacara tabur bungah di laut yang digelar di Dermaga Satpolair, Desa Kiama, Melonguane, Rabu ( 29/6/2022).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi,S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar.kegiatan tersebut diikuti para pejabat utama dan personil , Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Talaud,beserta anggota.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, tabur bunga , penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.

Upacara tabur bunga di laut oleh jajaran Polres Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasvery Abdi dalam keterangannya mengatakan, upacara tabur bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan setiap tahun menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

” Upacara tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -76 oleh Polres Kepulauan Talaud tahun ini kami gelar di Dermaga Satpolair. Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga, gugur demi membela nusa dan bangsa,” ujar Kapolres di wilayah terutara NKRI ini

Menurut Kapolres, lewat upacara tabur bunga ini, diharapkan agar semangat dan jiwa kebangsaan atau nasionalisme akan tetap tumbuh, mengakar dan berbuah hingga dapat diimplementasikan serta diaplikasi dalam tugas dan tanggung jawab semua anggota Polri.

” Semoga dengan kegiatan ini jiwa nasionalisme tetap tumbuh dan berkembang khususnya personil Polri yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Termasuk dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, bangsa dan negara yang kita cinta bersama,” pungkasnya. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60