Gotong Royong Pemdes dan Masyarakat Toubatu Barat Bersama Babinsa

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Pihak TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1312-04/ Rainis bersama Perangkat Desa dan masyarakat secara bergotong royong membangun Gorong-gorong di depan Balai Posyandu Desa Tuabatu Barat, Kecamatan Tampan’amma, Talaud, Sulawesi Utara, selasa (28/6/2022.

Sebagai aparat teritorial tak pernah lepas dari bagaimana membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat dan secara khusus masyarakat desa binaan.
Babinsa Koramil 1312-04/Rainis Sertu Frans Sasoeng pada hari Selasa 28 Juni 2022 bersama perangkat Desa dan masyarakat Desa Tuabatu Barat Kecamatan Tanpan Am’ma secara bergotong-royong membangung gorong-gorong (plat duiker) di depan Balai Pos Yandu Desa Tuabatu Barat yang diketahui merupakan bagian dari wilayah Teritorial Koramil 1312-04/Rainis.

Kepala Desa Tuabatu Barat Armon Esing dalam keterangannya mengatakan, dengan dibangunnya gorong-gorong maka kendaraan dapat langsung masuk di halaman Balai Pos Yandu Desa.

” Sebelumnya kendaraan hanya di parkir di pinggiran jalan sehingga terkadang dapat membahayakan pengendara yang melintas,” katanya.

Pembangunan Plat Duiker di desa Toubatu Barat oleh Babinsa dan masyarakat serta pemdes.

kades juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil melalui Babinsa Tuabatu Barat Sertu Frans Sasoeng yang telah berpartisipasi secara langsung dalam pembangunan saat ini.

Babinsa Koramil 1312-04/Rainis Sertu Frans Sasoeng mengatakan, sebagai aparat teritorial tak pernah lepas dari bagaimana membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat dan secara khusus masyarakat Desa binaan.

“Hal ini dilakukan karena ini merupakan bagian dari wilayah Teritorial Koramil 1312-04/Rainis,” ungkapnya.

Sementara itu, Serma Jemi Tundunaung selaku Plh. Danramil 1312-04/Rainis mengatakan kegiatan seperti ini merupakan suatu perwujudan dari bagaimana membangun kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Berharap semoga dengan kehadiran para Babinsa diwilayah dapat memberi dampak positif bagi Pemerintah Desa minimal dapat membantu masyarakat Desa binaan,” pungkasnya. (Wil)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60