Lomba Tradisional Warnai Hari Bhayangkara

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Dalam rangka memeriakan hari Bhayangkara, keluarga besar Polres kepulauan Talaud menggelar berbagai kegiatan lomba yang melibatkan beberapa stekholder terkait, baik dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud maupun dari pihak TNI, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan tersebut digelar di halaman upacara Mapolres Talaud diawali dengan jalan sehat bersama, dengan mengambil rute mengitari sebagian kota Melonguane dengan mengambil start di halaman upacara Mapolres Talaud, dan kembali finish di tempat yang sama. d
Dilanjutkan dengan senam zumba bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasvery Abdi bersama Ketua Bhayangkari Ny. Ivona Dasvery Abdi.

Kemudian dilanjukan dengan lomba Makan Kerupuk, lomba lari Karung, lomba Lari Kelereng, lomba bakiak, lomba Enggran, dan pertandingan sepak bola dangdut.

Untuk pemenang lomba mendapatkan berbagai hadiah menarik dari panitia pelaksana, baik itu peralatan elektronik maupun alat-alat rumah tangga lainnya. Tak hanya itu, peserta yang hadir juga mendapatkan hadiah doorprize dari panitia lewat kupon undian dengan hadiah utama satu unit TV LED.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasvery Abdi mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka memeriakan hari Bhayangkara ke 76, dengan melaksanakan kegiatan bersama dengan rekan-rekan kita. Baik dari TNI maupun dari stekhoder terkait bersama dengan keluarga besar Polres Kepulauan Talaud.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan terjalim kerja sama antar instansi, saling kenal, menjalin kekompakan dan kemitraan dalam melaksanakan tugas harian kita di lapangan,” kata Kapolres.

Aneka kegiatan dan perlombaan tradisional menjadi warna tersendiri dalam perayaan HUT Bhayangkara di Polres Talaud.

Saat ditanya kenapa memilih lomba-lomba tradisional dalam kegiatan kali ini, Kapolres Talaud menjelaskan, ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan permainan-permainan tradisional kita yang sudah lama hilang.

” Untuk melestarikan permainan-permainan tradisional ,kita harus memperkenalkan kembali kepada personil kita, anak-anak muda dan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tak lupa juga Kapolres Talaud berterima kasih dan memberikan apresiasi atas antusiasme pada kegiatan hari ini.

” Kami sangat senang, bangga dan apresiasi terhadap semua yang terlibat pada kegiatan hari ini. Baik itu keluarga besar polres kepulauan Talaud, pihak TNI, pihak Pemkab Talaud, serta panitia penyelenggara kegiatan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danlanal Melonguane, Danramil Melonguane, para PJU dan Kopolsek Jajaran, Perwakilan Pemkab Talaud, Seluruh personil Polres Talaud dan Bhayangkari, serta insan Pers. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60