Meriahkan HUT Bhayangkara Polsek Melonguane Gelar Aneka Lomba

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Polsek Melonguane dalam rangka memeriakan HUT HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, menggelar lomba tarik tambang perahu dayung, bertempat di Pantai Indah Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Kabupaten Talaud terlebih khusus masyarakat seputaran Kecamatan Melonguane. Kegiatan tersebut diikuti oleh oleh 14 regu yakni, 10 tim putra dan 4 tim putri.

Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar saat diwawancarai awak media mengatakan, demi memeriahkan HUT ke 76 Bhayangkara, Polsek Melonguane bekerja sama dengan Polres Kepulauan Talaud menggelar kegiatan ini dengan tujuan mempererat silahturahmi antara anggota polisi dan warga masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Lomba Zumba yang dilaksanakan Polsek Melonguane, Jumat (24/6).

” Hut Bhayangkara ke 76 tahun ini, kita implementasikan sebagai rasa kekeluargaan antara Polri dan masyarakat,” Ungkap Kapolsek Melonguane.

Di katakan Kapolsek yang berpangkat Ipda, selain meningkatkan sinergritas antara Polri dan masyarakat, tujuan Polisi Sektor Melonguane memanfaatkan Hut Bhayangkara ke 76 ialah, meningkatkan kelastatian kearifan lokal lewat tarik tambang perahu dayung yang kian punah.

” Lewat lomba tarik tambang perahu dayung, kearifan lokal masyarakat Talaud perlu di muculkan kembali mengingat saat ini mulai jarang akibat kebanyakan masyarakat sudah memakai mesin demi menunjang aktivitas sehari- hari dalam melaut,”Pungkas Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasvery Abdi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76.

Lomba lainnya yang dilaksanakan di pantai Melonguane.

” kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, yang di fasilitasi oleh Polsek Melonguane. Berharapa giat ini dapat berjalan dengan aman,” Pungkas Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu.

Terpantau, selain lomba tarik tambang perahu dayung, sebelumnya diadakan juga Zumba party di tempatnyang sama yang diikuti seluruh personil Polsek Melonguane dan Polres Talaud serta Ratusan warga masyarakat Melonguane dan sekitarnya.

Diketahui bahwa Giat disponsori oleh berbagai pihak, dan dihadiri juga oleh PJU Polres Kepulauan Talaud, Para Kabag,Kasat,Kasi Personil Polres dan Polsek serta Pihak TNI dan Instansi terkait serta warga masyarakat. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60