FDW Hadirkan Kepala BNBP Untuk Tinjau Bencana di Amurang

banner 468x60

JURNALSWARA, Amurang–Tak mau menunggu lama setelah kejadian bencana alam yang terjadi di Kecamatan Amurang, Rabu (15/6) lalu. Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH langsung bergerak cepat dengan cara mengawal langsung Permohonan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI. Menariknya, FDW sapaan akrab Wongkar ini bakal hadirkan langsung kepala BNPB untuk meninjau langsung bencana yang terjadi di kelurahan Uwuran 1 dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Sesuai dengan rilis yang dikirim Kominfo Minsel, pada Kamis (16/6) tadi. Bupati FDW melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB). “Bupati langsung datang ke BNPB untuk menyerahkan proposal permohonan bantuan dana siap pakai (DSP), SK penetapan Status keadaan Darurat Bencana, SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana, Terkait bencana yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan pada Rabu 15 juni 2022 dan di terima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Bapak Rustian,” tulis Kominfo Minsel.
Lebih lanjut, kedatangan Bupati Minahasa Selatan mendapat respon baik dari Deputi III dan akan menindaklanjuti Proposal permohonan bantuan yang di serahkan. “Karena Permohonan tersebut dikawal langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH tentu di respon dengan cepat oleh pimpinan BNPB dan diketahui pada Jumat 17 Juni 2022 Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan meninjau langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk melihat langsung lokasi dan masyarakat yang menjadi korban terdampak bencana,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga, Kepa BNPB sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya dan diketahui pada saat terjadi bencana Kepala BNPB telah menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadi bencana di Kecamatan Amurang. “Kunjungan Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan turut di dampingi Deputi III BNPB, kakordalops, beserta segenap jajaran , kapus Meteorologi BMKG RI , dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI,” ungkap salah satu staf Kominfo Minsel Egy Mangindaan.(Serma)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60