Nobar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang dilakukan di Kantor KPU RI, Selasa (14/6/2022), malam

Untuk Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud, kegiatan peluncuran tahapan pemilu 2024 digelar di Aula KPU Talaud dengan cara nonton bareng ( Nobar) live streaming melalui tayangan akun Youtube KPU RI.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandesingka mengatakan, dengan diadakan peluncuran tahapan pemilu, itu bertanda bahwa tahapan pemilu 2024 sudah resmi akan dimulai di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Malam ini kami mengundang stakeholder terkait untuk peluncuran menandai dimulainya tahapan Pemilu 2024. Saat ini, tepat 20 bulan menjelang hari pemungutan suara yang diadakan 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten,” kata Pandesingka.

Ia menambahkan, sesuai amanat pasal 167 angka (6) UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, disebutkan tahapan penyelenggaraan Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

“Setelah peluncuran diharapkan peserta pemilu dan pemilih mengetahui bahwa tahapan Pemilu sudah dimulai,” tambahnya.

Pembukaan tahapan pemilu 2024 oleh KPUD Talaud dihadiri para pihak terkait termasuk Pemkab yang diwakili Sekab Johanis BK Kamagi, Selasa malam (14/6).

Pandesingka juga berharap agar semua elemen-elemen yang terkait dapat membantu atau mendukung tahapan-tahapan yang kami KPU Talaud akan laksanakan.

” Kami meminta dukungan semua stekhoder terkait yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, baik itu Pemerintah daerah maupun pihak keamanan yakni TNI/ Polri,” ujarnya.

Dijelaskan juga, selanjutnya berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2022 untuk sementara baru memuat tentang tahapan dan jadwal.

” Tapi untuk program-program selanjutnya pihak kami belum mendapat PKPUnya,” pungkasnya.

Tampak hadir, Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Sekda Yohanis B.K Kamagi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Talaud Jekmon Amisi, Perwakilan unsur Forkopimda, Bawaslu Talaud, perwakilan partai politik,serta tamu undangan lainnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60