Corallica Dive Resort dan PCPI Siap Gelar Event “CHEF NIGHT OUT”

banner 468x60

JURNALSWARA, Kalasey – Kuliner merupakan salah satu daya tarik untuk melakukan kunjungan wisata ke suatu daerah. wisatawan datang kesuatu daerah kadang kala hanya ingin berburu makanan khas suatu daerah, kuliner juga sebagai alat promosi dan pembentuk citra destinasi yang efektif dalam mendorong kepercayaan, pemahaman dan penilaian wisatawan.

Tentunya para penggiat kuliner dalam hal ini adalah Chef yang berasal dari Sulawesi Utara, memiliki persepsi, pengetahuan dan pemahaman yang sama serta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh sebagai pemandu wisata kuliner Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Mengingat pemandu wisata berperan penting untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat ikon pariwisata serta peran strategis lainnya bagi kemajuan industri pariwisata bagi Tanah Nyiur Melambai. Profesi Chef menjadi ujung tombak industri pariwisata dalam bidang kuliner, jadi seorang Chef tentunya dituntut memiliki kualifikasi yang tinggi, memiliki penguasaan terhadap jenis makanan, serta pengetahuan yang luas, tidak hanya yang berkaitan dengan kepariwisataan juga meliputi hal-hal umum lainnya.

Untuk itulah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Corallica Dive Resort, serta Lion Fish Restaurant menggelar acara bertajuk “CHEF NIGHT OUT”. Event yang digagas Chef Maikel (Celo) Manossoh Cs ini bertujuan mengangkat kembali menu tradisional khas Sulawesi Utara ke kancah makanan Internasional. Event yang bakal digelar Sabtu, (18/6/2022) di Corallica Dive Ressort akhir pekan ini, akan menampilkan Food Parade hasil masakan para chef asal Sulawesi Utara.
“Nanti akan ada Parade Food dari beberapa Chef,” Ujar Chef Celo.

Chef Celo juga menambahkan, acara ini adalah bagian dari kontribusi PCPI untuk pariwisata Sulawei Utara di bidang kuliner.

“Ini merupakan salah satu diantara sekian banyak terobosoan dari DPD PCPI Sulut dalam Memperkenalkan kepada masyarakat nasional dan Internasional, bahwa kuliner Sulawesi Utara juga tidak kalah hebat dari daerah ataupun negara lain,” tutup Celo.

Bagi mereka yang ingin menikmati sajian makanan khas Sulawesi Utara dari para Chef PCPI Sulut, sambil menikmati pemandangan teluk Manado, segera menghubungi Corallica Dive Resort di nomor Telepon/ Whatsapp 0813 4189 0305 atau bisa di DM melalui akun Facebook Dive Corallica, serta akun Instagram corallicadive.(jie)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60