Danrem 131/Santiago dan Wabup Resmikan Desa Agro Wisata

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis meresmikan Desa Agro wisata buah naga di Desa Akas, Kecamatan Damao,  Sabtu (11/6) siang.

Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga dalam keterangannya mengatakan, dengan adanya Agrowisata buah naga, Kabupaten Kepulauan Talaud punya peluang untuk tumbuh kembangkan buah naga.

” Lewat tanah yang subur di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di pulau Kabaruan, pengembangan buah naga merupakan gagasan luar biasa dari masyarakat dan pihak TNI Koramil Kabaruan yang juga berkolaborasi dengan pemerintah setempat,” ungkap Parapaga.

Menurut MAP sapaan akrab Wabup Talaud, lewat tanah yang subur di Desa Akas, buah naga yang di hasilkan berbeda dengan buah naga pada umumnya.

Danrem bersama ibu resmikan desa agro wisata di Pulau Kabaruan.

” Buah naga di desa Akas sangat manis rasanya berbeda dengan buah naga yang pada umunya,” ungkapnya Parapaga.

Tak lupa Wabup Parapaga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat serta anggota TNI dan pemerintah setempat atas dukungan bagi Pemerintah Kabupaten Talaud untuk lebih dikenal di mata dunia.

” Pak Bupati Dr Elly Engelbert Lasut dan saya sebagai Wakil Bupati menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat, TNI/ Polri bersama sama Pemerintah setempat atas gebrakan yang sangat luar biasa, dan ini menjadi motifasi bagi desa lainnya untuk menumbuhkan potensi yang ada,” Tutup Parapaga.

Diketahui, lewat gagasan Letkol Inf Agus Ariyanto yang merupakan Komandan Kodim 1312 Talaud bekerja sama dengan Koramil 1312-01 Kabaruan dan Pemerintah Kecamatan Damao serta masyarakat setempat, akhirnya terciptalah peluang pengembangan buah naga lewat Agrowisata Desa Akas. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60