E2L Lantik Pengurus Kecamatan Partai Demokrat Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud- Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan talaud melaksanakan pelantikan dan pelatihan Dewan pimpinanan anak cabang ( DPAC) dan Dewan Pimpinan Anak ranting ( DPAR) se- Kabupaten Kepulauan Talaud di Wanala T2, Melonguane, Kamis ( 9/6).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD partai Demokrat Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut ( E2L) yang didampingi oleh Sekretaris DPD Billy Lombok serta Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepuluan Talaud Gunawan Talenggoran.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Demokrat E2L Sulawesi Utara mengatakan, setelah pelaksanaan pelantikan ini, akan menunggu agenda muscab se Sulawesi Utara. Artinya setiap kabupaten/Kota melaksanakan muscab untuk memilih Dewan pimpinan Cabang ( DPC).

” Semuanya akan dilaksanakan secara serempak. Sehingga para pimpinan anak cabang se Kabupaten Talaud untuk agenda selanjutnya harus mengadakan muscab tersebut,” kata E2L.

Penyerahan Pataka partai kepada salah satu DPAC saat pelantikan.

Menurut E2L, seluruh pimpinan anak cabang melakukan konsolidasi, merengkrut semua pengurus dan pimpinan ranting se kabupaten Talaud. Saya ingatkan, tugas setelah muscab adalah melakukan perengkrutan.

” Semua stuktur partai Demokrat harus diisi kepengurusannya. Agar supaya bisa menjadi partai yang sehat dan siap berkopentisi untuk melaksanakan pilcaleg, pilpres dan pilgub dan pilkada,’ ucapnya.

Jika semua struktur tersebut sudah terisi, maka partai Demokrat Kabupaten Talaud disebut partai yang sehat, partai yang memiliki struktur yang lengkap.

” Target kita untuk akhir tahun ini, semua Desa/Kelurahan itu sudah dilantik, dan awal tahun depan 11.000 lingkungan di Sulut sudah disahkan pelantikannya,” jelasnya.

Lasut juga mengatakan, dari 15 Kabupaten/ Kota ini yang ke 13 yang kita lakukan pelantikan. Kegiatan ini juga merupakan konsolidasi internal, yang sifatnya untuk memperbaiki jejaring di dalam partai.

” Ini bukan tindakan politik luar biasa, karena ini adalah langkah-langkah biasa yang harus diambil. Apalagi kita akan menghadapi musyawarah cabang yang akan dilaksanakan satu atau dua minggu mendatang,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60