Vaksinasi Masal Sambut HUT ke-76 Bhayangkara

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Polres Kepulauan Talaud gelar Vaksinasi massal kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud bertempat di aula serbaguna Sarja Arca Wacana Mapolres, Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Rabu ( 8/6/2022).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, SIK turut memantau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim Urkes Polres Kepulauan Talaud bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah ( RSUD) Mala yang cukup antusias diikuti oleh warga masyarakat.

” Giat vaksinasi massal ini Polri laksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. guna mensukseskan program pemerintah bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Untuk itu, menurut Kapolres Talaud, target kita perhari sebanyak 200 orang namun disesuaikan dengan kondisi wilayah saat ini. Dimana, kita masih berada dilevel I dan masyarakat berpikir kita sudah terbebas dari Pandemi Covid.

” Selain itu juga, dilihat dari indikasi saat ini belum terdapat kasus Positif di wilayah Talaud. Sehingga ini bukan menjadikan kita lengah dan wajib memenuhi target target yang diberikan oleh Pemerintah,” ucap Kapolres.

Dijelaskannya juga, giat vaksinasi ini tentunya tidak bisa dari pihak kepolisian dan TNI sendiri namun juga harus didukung oleh semua pihak untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi. Dimana, penyebaran masyarakat yang tidak merata tentunya tidak bisa dijangkau oleh pihak kepolisian.

” Pihak Kepolisian dalam hal ini hanya bersifat membantu untuk mencover wilayah yang tidak terjangkau oleh puskesmas – Puskesmas, untuk itu kami datangi menggunakan mobil Vaksinasi ambulance keliling Polres Kepulauan Talaud,” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat, untuk meminta kesadarannya agar mau melaksanakan Vaksinasi baik dosis pertama dan kedua serta boster untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga terhadap Virus Covid -19. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60