Danrem dan Pemkab Tanam Jagung

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P,.M.M didampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Okti Nuzufa Mukhlis melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah kerja Kodim 1312/ Talaud, Rabu (8/6).

Dalam kunker tersebut, Danrem Brigjen TNI Mukhlis didampingi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga bersama Pemdes di Kecamatan Melonguane dan kelompok tani Desa Kiama melaksanakan aksi penanaman bibit Jagung di Perkebunan Bowonnaci.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis dalam keterangannya menyampaikan, berharap apa yang dilaksanakan hari ini benar-benar membawa manfaat dan berkah bagi petani.

” Jika ini berhasil, petani sejahterah, tentunya masyarakat akan lebih meningkat taraf hidupnya secara umum. Tentunya Pemda akan mencari program-program yang akan dikembangkan ditempat lain seperti ini,” kata Danrem.

Danrem juga meminta kepada Pemda agar ditempat lain di kecamatan yang lain semua lahan-lahan tidur dan kosong itu harus kita perdayakan dengan menanam tanaman- tanaman produktif.

” Jangan biarkan lahan tersebut kosong, jika tidak salah waktu pertemuan Kepala-kepla daerah dengn Presiden, salah satu penekanan dari beliau yakni manfaatkan seluruh lahan-lahan tidur, tidak ada tanaman produktif harus ditanami dengan tanaman produktif. Intinya lahan tidur itu harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Tanam jagung Danrem 131/Santiago bersama Pemkab

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan, puji Tuhan atas dirongan dari pak Danrem dan Ibu yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud memberikan motivasi yang luar biasa.

” Pemerintah daerah bersama dengan pihak Kodim 1312/Talaud akan mendorong masyarakat agar harapan dari pak Danrem dan harapan dari Presiden RI dalam peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Talaud benar-benar akan terealisasi,” kata wabup yang diiyakan Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto.

Parapaga juga menngatakan, kita akan mengejar ketertinggalan selama dua tahun karena covid-19. Kita berkebun sambil berolahraga.

” Jadi dapat duit, makanan, dan kesehatan. Semua ada maka lengkaplah, sederhana seperti yang dikatan Danrem yakni dengan menanam dan berkebun kita mendapatkan berkah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Danlanal Melonguane Letkol Laut ( P) Glory Syaranamual, Kapolres Talaud AKBP Dasveri Abdi, Perwakilan Kejaksaan Talaud, Perwira Staf Kodim 1312/Talaud, Camat Melonguane, Kapolsek Melonguane, Danramil Melonguane, kades Kiama, penyuluh DKPP Pemkab Talaud, Guru, Siswa dan kelompok tani Desa kiama. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60