Tjanggulung Harap HBL Cup Picu Semangat Germud Talaud

Anggota Deprov Sulut Sherly Tjanggulung saat menghadiri pembukaan turnamen bola voli piala HBL di GOR Melonguane.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Kepulauan Talaud dan Bhayangkara turnamen bola voli bertajuk HBL Cup 2022 digelar di GOR Pemkab Talaud, Melonguane, Senin ( 6/6/2022).

Turnamen HBL Cup 2022 yang dibuka Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga itu memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang disiapkan oleh panitia dan sponsor. Kegiatan tersebut diikuti oleh 31 tim, yang terbagi 16 tim putra dan 15 putri se- Kabupaten Kepulauan Talaud.

Wabup membuka turnamen bola voly piala HBL di GOR Melonguane.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Sherly Tjanggulung yang turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut saat diwawancarai media ini mengatakan, olaragah bola voli merupakan salah satu kesukaan anak-anak muda khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Kita berharap dengan adanya turnamen ini, semangat generasi muda semakin ditingkatkan. Terlebih bisa merubah suasana di Talaud, sejak adanya covid-19 sudah tidak ada lagi kegiatan yang bersifat hiburan buat masyarakat,” ucap Tjanggulung.

Tjanggulung juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan semangat baru buat generasi muda menghadapi keadaan sekarang ini agar semakin kuat dan lebih semangat lagi.

Saat disunggung tentang generasi muda yang ada di Kabupaten Talaud akhir-akhir sesuai data dari pihak kepolisian banyak mengalami depresi sehingga ada beberapa yang melakukakan tindak bunuh diri, Tjanggulung mengatakan, sebaiknya lebih ditingkatkan pelayanan ibadah.

” Agar mereka generasi muda lebih memahami bahwa tindakan bunuh diri bukanlah tindakan yang baik dan dilarang oleh agama dan tidak akan memberikan dampak positif.

Menurutnya, peran dari Tokoh agama perlu sekali untuk anak-anak muda. Karena tekanan kehidupan baik itu ekonomi atau pribadi kadang sudah tidak mampu lagi untuk diatasi.

” Namun dengan adanya bimbingan dan doa dari para tokoh agama itu bisa membuat mereka lebih berkeyakinan bahwa dalam segala hal pasti ada jalan keluarnya dari Tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan, pemerintah Daerah Kabupaten Talaud mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut (HBL) yang sudah menjadi sponsor utama kegiatan tersebut.

” Ini bagian dari pemulihan, setelah kurang lebih dua tahun daerah kita dilanda pandemi covid-19 dan tidak bisa berbuat apa-apa termasuk kegiatan olahraga. Semoga dengan kegiatan Ini benar-benar menjadi gairah baru bagi generasi muda Kabupaten Kepulauan Talaud,” harapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60