Dugaan Penyalahgunaan Dandes Pulutan Utara diTingkatkan Kejari

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Dugaan penyalahgunaan Dana Desa (Dandes) Pulutan Utara, Kecamatan Pulutan, Kabupaten Kepulauan Talaud tahun anggaran 2017- 2018 memasuki Babak baru. Cabjari Kepulauan Talaud di Beo meningkatkan perkara dugaan ke tahap Penyidikan.

Dimana pada Senin tanggal 30 Mei 2022, Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud telah meningkatkan status perkara dari tahap Penyelidikan ke tahap Penyidikan.

Hal tersebut didasari Surat Perintah Penyidikan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Beo Nomor : Print-01/P.1.17.8/Fd.1/05/2022 tanggal 30 Mei 2022.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Talaud di Beo melalui Kepala Sub Seksi Intelijen, Perdata dan Tata Usaha Negara Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Beo selaku Kordinator Tim Penyelidik, Patrick Wiliam,S.H, mengatakan, dimana pada Senin tanggal 30 Mei 2022, Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud telah meningkatkan status perkara dari tahap Penyelidikan ke tahap Penyidikan.

” Tim Penyelidik telah menemukan adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Oknum perangkat Desa Pulutan Utara yang berpotensi merugikan keuangan Daerah/ Negara, ” katanya.

Selanjutnya Tim Penyidik akan mencari dan mengumpulkan alat bukti guna menentukan tersangka dalam perkara a quo.

“Proses Penyidikan yang dilakukan oleh Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Beo akan dilakukan beberapa minggu kedepan dengan memanggil beberapa pihak yang terlibat dalam pengelolaan Dana Desa tersebut dan akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli yang dapat mendukung pembuktian,” ucap William kepada awak media baru-baru ini.

Terpisah, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Beo, Rahmad Abdul SH mengatakan tindakan kami merupakan manifestasi dari tugas dan fungsi Institusi Kejaksaan R.I yang memiliki komitmen dalam memberantas tindak pidana korupsi yang berkualitas sebagaimana diamanatkan oleh Jaksa Agung.

“Kami mohon dukungan dari Masyarakat dan Pemerintah setempat dalam pengungkapan kasus tersebut,” harapnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60