Umat Katolik Melonguane Hadiri Ziarah Bunda Maria

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Ratusan umat Katolik Paroki Maria Ratu Damai ( MRD) Melonguane Kabupaten kepulauan Talaud mengikuti pelaksanaan ziarah bulan Maria bertempat di Stasi Santo Fransiskus Xaverius Lirung, Sulawesi Utara, Minggu ( 29/5/2022).

Kegiatan tersebut yang mengambil tema “Dengarkan” denga sub tema ” Fiat mihi Secundum verbum Tuum” (sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan ,jadilah padaku menurut perkataanmu itu).

Kegiatan tersebut, diawali dengan relly rosario dengan mengambil titik start dari halaman kantor Camat Lirung, dan berakhir di Halaman Gereja Stasi Santo Xaverius Lirung. Pada perarakan tersebut diikuti oleh 8 Stasi yang berada di Paroki Maria ratu damai yakni Stasi Melonguane, Kiama, Rusoh Beo, Gemeh, Lirung, Bitunuris dan Bulude.

Relly Rosario dihadiri seluruh umat Maria Ratu Damai Melonguane.

Dalam kegiatan itu nampak umat katolik paroki Maria ratu damai Melonguane begitu kusuk baik dalam doa maupun pujian berupa lagu-lagu Maria.

Selanjutnya, seluruh umat melaksanakan perayaan ekaristi yang dipimpinan pastor paroki RD. Berce Rorimpandey Pr didampingi pastor Ryan Koresh Lila Pr.

Pada pengantar perayaan ekaristi Pastor Berce meyampaikan, perayaan misa Hari ini bertepatan dengan hari komunikasi sosial se-dunia.

” Sebagai umat Allah harus ada persatuan jangan terbagi kelompok- kelompok, sehingga kita bisa saling mengenal dan membantu sesama umat,” kata Pastor.

Usai perayaan ekaristi, mewakili panitia kegiatan Imen Manapode yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam pesan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini dan seluruh umat paroki Maria ratu damai Melonguane terlebih khusus umat Stasi Lirung

” Terima kasih kepada seluruh umat dan pihak-pihak terkait yang turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan ziarah bunda Maria paroki Maria ratu damai Melonguane di stasi Lirung, mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acaranya,” ucapnya.

Tak lupa dirinya berharap, umat katolik Paroki Melonguane tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan kerja sama yang baik. Seperti visi dan misi Bupati Elly Engelbert Lasut dan wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga yakni menjadikan Kabupaten Kepulauan Talaud lebih diberkati.

” Tidak saja intern umat tetapi juga membangun kerja sama yang baik dan berlandaskan kasih kepada semua orang, seperti visi misi pimpinan daerah mewujudkan masyarakat Talaud yang berlandaskan kasih,” pungkasnya.

Diketahui, selain Rolly Rosario dan perayaan Ekaristi, diadakan juga pelelangan barang untuk pembangunan gereja pra- stasi Gemeh dan berbagai lomba kreatif lainnya.

Terpantau, kegiatan ini juga turut dihadiri sejumlah tokoh umat yang juga merupakan pejabat di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud seperti staf khusus Bupati Engel Tatibi, Kadis BKPSDM Ivone Kapoyos, Kepala Inspektorat Moudi Gumansalangi, Kadis Sosial Nelson Udang, Kabag Kesra Selni Papalapu yang juga merupakan Ketua Dharma wanita persatuan (DWP), sekretaris Dinas Kesehatan Cristin Gumansalangi, serta sejumlah pejabat eselon tiga dan empat. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60