Rakor PPKT di Buka Wabup Parapaga

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Dalam rangkaian Gerbangdutas tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPP) RI melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi pemenuhan kebutuhan Sarpras dan Pengembangan potensi ekonomi di pulau kecil terluar ( PPKT) Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Aula Makodim 1312/Talaud, Melonguane, Selasa ( 24/5/2022).

Wakil Bupati kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga ( MAP) didampingi Ketua Penggerak PKK Martji Parapaga- Leong bersama Kepala Badan Pengelolah Perbatasan Daerah ( BPPD) Pemkab Talaud Fanmi Unsong bersama seluruh Camat dan Kades yang termasuk dalam wilayah Lokpri yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud menghadiri kegiatan tersebut.

Wabup MAP, dalam keterangannya kepada Sejumlah awak media usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan buat kabupaten Kepulauan Talaud.

Pembukaan Rakor PPKT yang dibuka oleh Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga.

” Bersama Bupati Elly Engelbert Lasut , kami selama ini telah berusaha untuk beberapa poin penting yang harus segera dimiliki dan merupakan kewajiban negara untuk kabupaten Kepulauan Talaud,” katanya.

Wabup Parapaga juga menjelaskan, pada rakor ini, kami pemerintah daerah mengusulkan ada beberapa poin penting kepada pemerintah pusat untuk Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Antara lain tol laut, penambahan armada kapal feri, penyesuaian pendapatn ASN yang bertugas di pulau- pulau terluar, air bersih, drainase dan tanggul pencegah abrasi pantai,” jelasnya.

Diketahui, kehadiran Wabup Parapaga, sekaligus mewakili Bupati E2L memberikan materi dan membuka Acara Rapat Koordinasi Pemenuhan Sarpras dan Pengembangan Potensi Ekonomi di Pulau Pulau Kecil Terluar Sulawesi Utara tersebut. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60