Dua KRI Dukung Gerbangdutas di Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Dalam rangka mendukung pelaksanaan pencanangan gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) di kabupaten Kepulauan Talaud, TNI AL libatkan dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Senin, (23/5/2022).

Adapun Kedua KRI yang terlibat tersebut yakni KRI Pulau Raas-722 dari Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada II dan KRI Kakap-811 dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII. Selain keterlibatan dalam Pencanangan Gerbangdutas kedua kapal perang tersebut juga melakukan pengamanan wilayah laut di daerah perbatasan yang menjadi rute lintas laut.

Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual dalam keterangannya, Selasa (23/5/2022), dukungan yang akan diberikan oleh TNI Angkatan Laut khusus untuk transportasi orang dan logistik dari Manado ke Melonguane dan dari ke pulau Miangas.

Dua KRI j yang akaengamankan Acara Gerbangdutas nasional jadi pemandangan di Pelabuhan melonguane

‘Khusus transportasi laut kami siapkan KRI 811 Kakap dan KRI 722 Pulau Raas membantu pengangkutan dari Bitung ke Melonguane dan KRI Kakap 811 membantu untuk rute Melonguane ke pulau Miangas, ” jelas Danlanal.

Menurutnya, sesuai dengan perintah komando atas, kami akan mensuport sepenuhnya pelaksanaan Gerbang Dutas 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diketahui, Selain peresmian pembangunan fisik, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pembagian bantuan kepada masyarakat di pulau Nanusa, Kabaruan, Miangas dan wilayah Melonguane. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60