Jadi TNI Gadungan Demi Lamar Pujaan Hati, RM diAmankan Polisi

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Seorang pria berinisial RM (28) diamankan ke Polsek Miangas karena mengaku sebagai anggota TNI. Pelaku diduga nekat menjadi TNI gadungan untuk meminang dan memikat hati seorang gadis yang disukainya asal Desa Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolsek Miangas Iptu Handri Makatuuk menjelaskan, kronologis kejadian kasus tersebut bermula dari kecurigaan anggota Intel Kodim 1312/Talaud yang melakukan interogasi kepada pelaku.

” karena pelaku telah memperlihatkan adanya tanda – tanda mencurigakan saat pelaku melakukan acara Minang (tukar cincin) dirumah korban di Desa Miangas,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dia ini awalnya mengenal korban lewat media sosial Facebook sejak bulan Oktober 2021, dan mengaku sebagai pengusaha peternak ayam.

“Lewat telpon pelaku dan korban bertemu di Manado. Setelah ketemu pelaku memperlihatkan Kartu tanda anggota dan mengaku seorang prajurit TNI AD bertugas di kupang. Korban pun dengan yakin menerima lamaran, dengan ketentuan di laksanakan di Miangas,” ungkapnya.

Akhirnya, pada hari Kamis 19 Mei 2022 pelaku bersama korban tiba di Miangas dengan menumpangi kapal Sabuk Nusantara 109.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Identitas Pelaku juga menunjukan KTP dan kartu anggota (KTA) TNI yang diduga palsu untuk meyakinkan perihal profesinya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Miangas untuk pemeriksaan dan kordinasi lanjut. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60