Umat Maria Ratu Damai Rayakan HUT ke -32 Pastor Lila pr

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Seluruh umat Paroki Maria Ratu Damai Melonguane bergembira dan mengucap syukur bersama karena tepat hari ini salah satu Imam yakni Pastor Koresta Lila Pr yang melayani di Paroki tersebut merayakan Hari ulang Tahunnya ke 32 tahun, Sabtu ( 21/5/2022).

Perayaan HUT tersebut diawali dengan Misa syukur yang dipimpin langsung oleh sang yubilaris Pst. Koresta Lila Pr didampingi pastor Paroki Berce Rorimpanday Pr, yang dilaksanakan di Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Damai Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Pastor Kores yang didampingi oleh orang tua angkat keluarga Nelson Udang- Tumewu yang juga merupakan Kadis Sosial Pemkab Talaud mengungkapkan, umat di Paroki ini sungguh luar biasa dan berpesan untuk tingkatkan tentang kasih.

” Ini sungguh luar biasa dan dalam penyelenggara Tuhan kita berkumpul bersama di sini. Saya sebenarnya tidak mau membuat umat menjadi sibuk, karena begitu banyak hal yang menjadi perhatian kita yang lebih dari sekedar acata- acara seremonial untuk kesenangam belaka. Karena hal baik demi kemuliaan nama Tuhan dapat kita buat,” ucapnya.

Pastor Kores Lila pr mensyukuri HUT ke – 32 bersama umat Katolik Maria Ratu Damai.

Menurut Pastor, umat di Paroki ini sungguh luar biasa, dan berpesan untuk tingkatkan tentang kasih.

” Karena kasih itu menyelamatkan, mendamaikan, dan mendatangkan suka cita serta rahmat yang mempersatukan kita semua sebagai satu persekutuan umat di Paroki ini, sekaligus menunjukkan bahwa kita adalah murid- murid Kristus,” kata Pastor dihadapan umat yang menghadiri perayaan tersebut.

Lebih lanjut Pastor Kores mengatakan, tanpa mengurangi rasa syukur dan sukacita mari kita panjatkan kemuliaan kepada Allah, Bapa ,putra dan roh Kudus karena telah menjadi penyelenggara dalam kehidupan kita.

” Sama seperti dalam kotbah tadi disaat Misa, saya mengajak kita semua bukan hanya saat- saat tertentu, misalnya ulang tahun, untuk kita bersyukur atas rahmat hidup, tepi didalam kehidupan sehari- hari kita harus percaya bahwa Tuhan sumber kehidupan yang telah mencurahkan rahmatnya,” ucapnya.

Tak lupa juga Pastor Kores mengucapakan terima kasih kepada Pastor Paroki, kepada suluruh umat yang sudah menyempatkan diri untuk hadir bersama – sama dalam perayaan syukur ini.

Musik Kolintang jadi salah satu atraksi dalam acara HUT pastor Lila pr.

Sementara itu, salah satu Tokoh umat Katolik yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis B.K Kamagi mengatakan, Selamat Berbahagia di Hari Kelahiran yang Ke 32 Tahun, Pastor Koresta Lila Pr.

” Semoga selalu Sehat, Kuat, dan diberkati Tuhan selama pelayanan sebagai Imam Gereja Katolik yang ada di Kabupaten Talaud khususnya di Paroki Maria Ratu Damai melonguane,” ucap Kamagi yang juga merupakan Ketua KBK Paroki.

Terpantau, perayaan ini ditutup dengan ramah- tamah dan rekreasi bersama seluruh umat dengan dihibur oleh penampilan apik dari kelompok musik kolintang. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60