Parapaga Irup Harkitnas

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga ( MAP) bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup) pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 114 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di halaman Kantor Bupati, Melonguane, Sulawesi Utara, Jumat ( 20/5/2022).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 kali ini mengambil tema ” ayo bangkit bersama ” yang dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat tinggi Pratama dan perwakilan Pegawai Negri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah kabupaten Kepulauan Talaud .

Wabup Parapaga, pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkomimfo) RI Johnny G. Plate. Dalam sambutannya, Menteri mengajak masyarakat Indonesia terus bekerja sama dan bersinergi untuk meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak dimaknai sebagai seremonial saja.

“‘Ayo Bangkit Bersama’ yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” ujarnya.

Menurut dia, semangat persatuan yang digagas Boedi Oetomo masih relevan untuk dikontekstualisasikan dalam kehidupan berbangsa saat ini.

“Di tengah krisis pandemi Covid-19, kita patut memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” tambahnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60