Parapaga Hadiri Halal Bihalal di Melonguane

Keakraban Wabup dan tokoh masyarakat serta tokoh muda Melonguane di acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia Talaud di Melonguane.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) menghadiri acara Halal bihalal dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (18/4/2022), malam.

Halal Bihalal tersebut diselenggarakan oleh keluarga besar Haji Ariyanto Paneo yang juga merupakan Ketua Dewan Mesjid Indonesia ( DMI) Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan tersebut, Wabup MAP dalam sambutannya mengatakan, Halal bihalal menurut sejarah hanya ada di Negara kesatuan Republik Indonesia.

” Halal bihalal di Indonesia sudah menjadi tradisi dan diakui oleh umat muslim. Karena jika saat hari raya Idul Fitri tidak sempat saling memaafkan, maka di Saat Halal bihalallah digunakan kesempatan untuk saling memaafkan, ” ucap Parapaga.

Wabup juga atas Nama Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya untuk umat muslim saja, tetapi untuk semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud secara khusus di Melonguane dan sekitarnya.

” Terima kasih banyak atas hajatan ini, kegiatan ini sungguh mulia, semoga bagi yang hadir malam ini, sekembalinya nanti ke rumah masing- masing ada kedamaian,” ungkapnya.

Sambutan wakil Bupati kepulauan Talaud dalam acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kepulauan Talaud di Melonguane.

 

Sementara itu, Selaku tuan rumah Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Talaud haji Paneo dalam keterangannya mengatakan, Kehadiran tamu undangan dalam acara Halal Bihalal kali ini membuatnya bangga.

” Karena keberadaan kita di kesempatan kali ini baik umat Muslim maupun kristiani adalah wujud wajah Talaud tentang Toleransi,” Kata Paneo yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Kepulauan Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60