GERMITA Akhirnya Punya Sekolah Tinggi Theologia

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Sekolah Tinggi teologi ( STT) yang diperkarsai oleh Sinode Geréja Masehi Injili Talaud (GERMITA) resmi hadir di Bumi Porodisa Kabupaten Kepulauan Talaud.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) didampingi Ketua Sinode Germita Pdt. Arnold A. Abbas meresmikan STT tersebut yang bertempat di Komplek Kantor Sinode Germita, lirung, Kamis ( 19/5/2022).

Dalam keterangannya, wabup Parapaga mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih atas kehadiran STT ini, yang merupakan kebutuhan seluruh masyarakat. Apalagi kondisi daerah kita yang letak geografisnya cukup menantang.

” Kehadiran STT ini memberikan keringanan kepada warga masyarakat yang berkeinginan untuk menimba ilmu teologi,” kata Parapaga.

Menurut wabup, suatu daerah yang mampu melahirkan wadah perguruan tinggi itu menandakan bahwa daerah tersebut itu maju. Karena salah satu persyaratan untuk membentuk daerah yang baru harus menumbuhkan perguruan tinggi.

” Ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemerintah daerah. Dukungan pertama dari Pemda yakni rekomendasi dari Bupati Kepulauan Talaud,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt. Arnold A. Abbas dalam keterangannya menyampaikan, kedepannya STT GERMITA ini akan menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkualitas di daerah perbatasan dan di Sulawesi Utara serta di Indonesia pada umumnya.

” Sebagaimana visi lembaga ini yaitu menjadikan tempat pusat Pengembangan Teologi dalam mempersiapkan SDM khususnya pelayan Tuhan yang dewasa spiritual, cakap dalam berteologi kontekstual dan profesional dalam menghadapi tantangan perubahan era globalisasi sekarang ini,” pungkas Abbas. (WEM)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60