Hilary Lasut Apresiasi Suksesnya Talaud Gelar Paskah Nasional

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud Pelaksanaan Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud yang berlangsung sukses mendapat apresiasi diri berbagai lapisan masyarakat tak terkecuali Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut ( HBL), Kamis ( 19/5/2022).

Hillary Brigita Lasut ( HBL) anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara yang merupakan kader terbaik Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat diwawancarai awak media usai menghadiri malam keakrapan di pendopo Rudis Bupati Kepulauan Talaud, Melonguane, Sulawesi Utara, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitia Paskah nasional.

” Ini adalah Paskah nasional perdana yang dilakukan delapan aras Geréja yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud . Ini sangat berarti bagi kami warga masyarakat yang tumbuh besar di perbatasan. Yang hanya sedikit iven nasional yang diselenggarakan di daerah ini,” katanya saat diwawancarai awak media

Kebersamaan Hilary Lasut dengan jurnalis perbatasan usai wawancara.

Menurutnya, kegiatan ini sangat berarti, dan ini merupakan langkah yang luar biasa karena Pemerintah mau lebih pekah dan kemudian melaksanakan ivent – ivent besar untuk mempromosikan Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Dengan dilaksanakan Paskah nasional membawa angin segar buat daerah ini, menandakan Talaud tidak dilupakan yang tidak terlepas dari kasih Allah, sehingga Tuhan menunjukkan Pemerintah pusat memberikan perhatian dan diperjuangakan oleh Pemerintah provinsi lewat gubernur Olly Dondokambey,” katanya.

Hal ini tentunya membuat Pemerintah dan masyarakat Talaud bangga karena di daerah kita telah mencatat sejarah menjadi pelaksana Paskah nasional yang pertama dan membuat kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya warga Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Saya Berharap, iven -iven nasional kedepannya bisa dipusatkan dan difokuskan di daerah-daerah perbatasan yang masih butuh perhatian pemerintah pusat,” pungkasnya.

Hilary Lasut saat hadir di puncak acara paskah nasional bersama tamu undangan lainnya.

Diketahui, Pelaksanaan Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud turut dibari oleh Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Hukum dan Ham ( Menkumham) RI Yasona Laoly didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut, Ketua PGI, Uskup Keuskupan Manado, Pimpinan delapan Aras Geréja, juga para tamu penting lainnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60