Paskah Nasional Sukses, Talaud Tuai Pujian

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Puncak Perayaan Paskah Nasional tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI Yosona H Laoly didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulawesi Utara, Selasa( 17/5).

Kegiatan perayaan tersebut digelar di lapangan upacara kompleks rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud tampak dipadati oleh peserta dari berbagai denominasi Geréja yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menkumham RI Yasona H Laoly mengatakan, puji dan syukur kepada sang pencipta karena atas berkat penyertaannya kita bisa hadir di tempat ini untuk berbagai suka- cita dengan seluruh umat kristiani yang ada di Indonesia dalam perayaan Paskah memperingati kebangkitan Yesus Kristus.

Puncak acara paskah nasional di Talaud, Selasa (17/5).

” Banyak selamat dan mengapresiasi kepada Panitia Pusat maupun lokal, serta kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud atas pelayanan yang telah diberikan sehingga perayaan Paskah Nasional ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Laoly.

Tak lupa pada kesempatan itu, Menkumham RI menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Presiden RI Joko Widodo yang tidak dapat hadir bersama dengan masyarakat Talaud karena ada tugas kenegaraan yang tidak dapat ditinggalkan.

” Maka atas ijin Presiden mewakilkan kepada kami untuk dapat menghadiri perayaan Paskah Nasional ini,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam keterangannya menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati keindahan panorama bumi porodisa Kabupaten Kepulauan Talaud batas negara paling utara NKRI.

” Kepada hamba Tuhan, beserta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada Sulawesi Utara untuk menjadi tuan rumah Pelaksanaan Paskah Nasional tahun ini,” kata OD.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Tampak hadir dalam gelaran Paskah tersebut, Bupati kepulauan Talaud , Anggota DPR RI, Ketum dan Sekum PGI, Uskup Manado, Pimpinan dan perwakilan 8 aras Geréja, Ketua FKUB Nasional RI, Pimpinan Dan Anggota DPRD Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud, Bupati Sitaro, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, ,Tamu undangan, serta seluruh warga Jemaat baik yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud maupun yang dari luar daerah. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60