Simposium Nasional Buka Paskah Nasional di Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Gelaran Paskah Nasional tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud resmi dibuka dengan kegiatan simposium Nasional yang mengambil Tema ” Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan” yang digelar di Aula Wanala T2, Melonguane, Senin (16/5/2022).

Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom membuka secara resmi kegiatan tersebut. Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) turut hadir dalam simposium Nasional tersebut sekaligus menjadi pembicara.

Terpantau, Selain Bupati E2L, kegiatan tersebut menghadirkan empat orang narasumber yakni, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Ketua FKUB Nasional RI Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahat, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Uskup Keuskupan Manado mgr. Benedictus Rolly Untu Msc.

Peserta simposium nasional yang jadi acara pembuka paskah nasional 2022 di Talaud.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menjadi narasumber dalam sesi pertama dengan topik pemimpin geréja dan perubahan perilaku Jemaat. Ketua FKUB RI Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahat akan membawakan materi tentang peranan FKUB dalam memperkokoh kerukunan umat kristiani dan toleransi antar umat beragama pada sesi kedua.

Sementara itu, dalam sesi ketiga dengan topik makna Paskah bagi Pembangunan Nasionalisme di Perbatasan dibawakan oleh Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom. Sedangkan pada sesi  keempat oleh Mgr Benedictus Rolly Untu dengan tema makna Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menjadi pemateri pada sesi terakhir mengupas tentang moderasi dan politik dalam membangun demokrasi.

Wanala T2 jadi tempat dilaksanakannya simposium nasional gelaran paskah nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Tampak hadir dalam simposium tersebut, wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Talaud, Sekda Yohanis B.K Kamagi, Kepala BNPP Provinsi Sulut Jeti Pulu, Sekum PGI, Kapolres Talaud, Dandim 1312/Talaud, Danlanal Melonguane, Pejabat Tinggi pratama dan ASN lingkup Pemkab Talaud, Camat dan Lurah Se Kabupaten Kepulauan Talaud, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60