Antisipasi Paskah Nasional, Wabup Tinjau Kesiapan PLN

Serius dan antisipasi masalah listrik petugas PLN benahi sistem jaringan di Talaud.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Untuk memastikan pasokan jaringan listrik ditempat acara puncak perayaan Paskah Nasional tahun 2022 , Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga ( MAP) turun langsung ke Kompleks Perkantoran Pemkab Talaud yang nantinya merupakan tempat kegiatan acara tersebut, Rabu (11/5/2022).

Terpantau media ini, Wabup Parapaga didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang serta Maneger PLN ULP unit Melonguane Alfandy Poli meninjau dan melakukan survei jaringan listrik yang dipasang khusus oleh Pihak PLN untuk mensuplai pasokan listrik pada kegiatan Paskah Nasional.

Wabup Talaud Moktar Parapaga saat di venue acara Paskah Nasional 2022 yang direncanakan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

” Kami mengapresiasi kesiapan PLN khususnya ULP unit Melonguane dalam mendukung pelaksanaan puncak acara Paskah Nasional,” kata Parapaga.

Wabup juga mengatakan kinerja pihak PLN di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah mulai membaik, dan berharap saat kegiatan berlangsung di lokasi acara tidak mengalami kendala.

” Berharap disaat hari pelaksanaan puncak acara Paskah Nasional tidak terjadi kendala dengan pasokan listrik yang bisa menyebabkan terhentinya aliran listrik di lokasi acaranya nanti,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Maneger PLN ULP unit Melonguane Alfandy Poli menjelaskan, PLN sebagai BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia, mengaku siap mendukung serta menyukseskan acara Puncak perayaan Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” pihaknya siap mengamankan pasokan listrik ketika acara Paskah Nasional berlangsung . Bahkan, kami sudah menempatkan dua unit genset, UPS dua unit dan juga gardu bergerak sebanyak dua unit untuk memperkuat pasokan listrik di tempat acaranya nanti,” kata Poli.

Pekerja PLN mempersiapkan kelistrikan jelang paskah nasional.

Poli juga menjelaskan, untuk kesiapan dari pihaknya sampai dengan hari ini sudah sekitar 75 persen. Untuk mencapai 100 persen, pihaknya tinggal menunggu dari pihak EO.

” Karena untuk mengetes kesiapan pasokan listrik harus didukung dengan kesiapan alat- alat elektronik yang akan digunakan pada puncak acaranya nanti. Sehingga kami tinggal menunggu kesiapan dari mereka,” jelasnya.

Mereka juga Berharap, kegiatan puncak Paskah Nasional nanti, dapat berjalan dengan lancar.Karena hal itu, PLN unit Melonguane pun siap mengamankan pasokan listrik agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi ketika acara berlangsung.

Serius dan antisipasi masalah listrik petugas PLN benahi sistem jaringan di Talaud.

Diketahui, demi mendukung kegiatan Paskah Nasional Di Kabupaten Kepulauan Talaud pihak PLN UP3 Tahuna juga telah mengirimkan bantuan Sumber daya berupa tiga orang teknisi untuk bekerja bersama dengan pihak PLN ULP unit Melonguane. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60