PGI Gelar Seminar, Lasut Jadi Pembicara

Bupati Talaud Elly Lasut saat jadi pemateri dalam seminar yang digelar Forum Komunikasi Kaum Bapa PGI di Graha Oikumene, Selasa (10/5).
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Bupati Kepulauan Talaud tampil selaku pembicara dalam seminar yang dilaksanakan Panitia Umum Paskah Nasional dan Forum Komunikasi Kaum Bapa PGI di Graha Oikumene PGI, Jakarta, Selasa (10/5).

Lasut tampil dalam sesi Poltik Moderasi dan Peta Politik Menuju Pemilu 2024 bersama M Qhodary Direktur Indo Barometer dan Romo Benny Susetyo.

Kegiatan Seminar Nasional tersebut mengambil topik ” Kebangkitan dan peran umat Kristen dalam kehidupan kebangsaan menuju pemilu 2924″.

Selain Bupati E2L, kegiatan tersebut menghadirkan lima orang pembicara, yakni Direktur Indo Barometer M. Qodari, Rohaniwan Katolik Romo Benny Susetyo, Anggota KPU RI August Mellas, Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty dan Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2022 Dr. Jan S. Maringka.

Dalam tema politik moderasi dalam Kehidupan kebangsaan oleh Elly Lasut. Peta politik Kekinian menuju Pemilu 2024 oleh M. Qodari, dan merefleksikan makna kebangkitan dalam kehidupan kebangsaan Indonesia oleh Romo Benny.

Bupati Talaud Elly Lasut saat jadi pemateri dalam seminar yang digelar Forum Komunikasi Kaum Bapa PGI di Graha Oikumene, Selasa (10/5).

Sementara itu, dalam sesi kedua dengan topik peran umat Kristen menuju Pemilu 2024, August Mellas mengetengahkan tentang problematika dan tantangan Pemilu 2024. Lolly Suhenty tentang potensi kecurangan Pemilu 2024, dan Jan Maringka tentang bagaimana mendorong keterlibatan umat Kristen yang berkualitas dalam Pemilu 2024.

Kegiatan seminar dalam rangka Paskah Nasional 2022 di Talaud ini nantinya juga akan dilaksanakan di Melonguane, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, pada 16 Mei 2022. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60