Kirab Jalan Salib Paskah Nasional dikawal TNI/Polri

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud-Pemerintah Kecamatan Kabaruan dan Damao bersama warga masyarakat dan TNI/Polri melakukan Penjemputan secara adat kedatangan Salib Paskah Nasional dan penyerahan salib dari Panitia lokal Paskah Nasional Tahun 2022, Kamis (5/5/2022).

Proses kirab jalan salib di sejumlah Desa di Kecamatan Damau dan Kabaruan mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari Personil polsek dan Koramil Kabaruan. Meskipun diwarnai dengan hujan cukup deras namun tidak menyurutkan niat untuk melayani dengan tulus hingga pengamanan berlangsung dengan aman dan terkendali.

Prosesi kirab jalan salib di Pulau Kabaruan.

Kapolsek Kabaruan Iptu Handri Kilare dalam keterangannya mengatakan, bahwa personel Polri dan TNI turut dilibatkan dalam Proses pengawalan salib bersama warga di sejumlah Desa di Kecamatan Damau dan Kabaruan.

” Kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Diketahui, rangkaian Kegiatan
Penjemputan secara adat dari pemerintah kecamatan Kabaruan dan Damau di pelabuhan perahu mangaran kemudian
Penyerahan Salib Paskah serta sambutan dari Ir. Ordo Rompa selaku panitia lomba jalan Salib.

Sementara itu, Mewakili Panitia Lokal Paskah Nasional 2022 Ordik Rompah yang juga merupakan staf khusus Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) menyampaikan, puji syukur kepada hadirat Tuhan sehingga pada hari ini bisa berada di pulau Kabaruan untuk melaksanakan kegiatan jalan salib dalam rangka Paskah Nasional di kab kepl Talaud.

Pengawalan anggota polres yang bertugas di Polsek Kabaruan saat prosesi kirab.

“Mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi masyarakat kecamatan Kabaruan dan kecamatan Damau atas antusiasnya di dalam kegiatan yang dimaksud,” terang Rompah saat meyerahkan Salib Paskah Nasional Kepada Pemerintah Kecamatan Kabaruan dan Damao di Pelabuhan Mangaran.

Tak lupa juga Rompah mengajak masyarakat di dalam bertoleransi antar umat beragama di pertahankan dan di budayakan sehingga generasi kedepan menjadi masyarakat yang takut akan Tuhan.

” Mari seluruh masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat memperhatikan dan mentaati prokes dalam penanggulangan Covid 19,” anaknya.

Hadir dalam giat tersebut Kabag Hukum kab kepl Talaud Djemi Laluraa, Camat Kabaruan Nelson Sarempaa dan jajaran, Camat Damau Bapernis Sinedu, Kapolsek Kabaruan Iptu Handry G. Kilare,
Danramil Kabaruan Letda Isack Mamgimpis, Dan Pos Pam Puter Pulau Kabaruan,Kades dan perangkat Desa se- Kecamatan Damao dan Kamarian serta Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat se- Kecamatan Kabaruan. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60