Pria Asal Karatung Tewas Tenggelam diduga Mabuk

Evakuasi korban dilakukan warga nelayan Gemeh.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di laut tepatnya depan pelabuhan Desa Taturan, Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa, (03/52022), kemarin.

Kapolsek Gemeh Ipda Christian Mewengkang mengatakan mayat korban ditemukan warga sekitar pukul 15.00 WITA dan langsung dievakuasi.

Setelah diidentifikasi menurut Kapolsek Gemeh korban diketahui bernama Kres Sasube (46) , warga Desa Karatung, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun kronologisnya, Kapolres Gemeh menjelaskan berawal Pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WITA, Korban bersama dengan beberapa warga dari desa Karatung tiba di Desa Taturan dengan perahu Pajeko. Dengan maksud akan menjemput jenasah yang tiba dari manado pada hari ini Selasa.

Pria asal Karatung yang diduga tewas terjatuh di laut seputaran Kecamatan Gemeh.

” Korban bersama beberapa warga dari Desa Karatung setelah tiba di Desa Taturan, diduga meneguk minuman keras diseputaran pelabuhan hingga larut malam,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dipagi harinya beberapa warga yang sama-sama dengan korban mencari, namun tidak menemukan korban. Mereka berharap korban tidur dirumah keluarga yang ada di Desa Taturan. Jadi mereka putuskan kembali ke Desa Kararung.

Sementara itu saksi Esau Manein (44),
Pekerjaan Petani, Alamat Desa Taturan, Kecamatan Gemeh, menerangkan, pada saat saksi sedang menjahit jala ikan di atas perahu Pajeko, melihat ada berbentuk kepala manusia terapung di sekitar perahu Pajeko.

” Setelah melihat dengan jelas ada sesosok mayat yang terapung, saya langsung melompat ke laut untuk mengambil korban namun saat memegang badan korban sudah keras.

Setelah itu, saya langsung memanggil warga disekitar pelabuhan Desa Taturan untuk membantu membawah korban ke daratan di pinggir pantai.

Evakuasi korban dilakukan warga nelayan Gemeh.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung Mendatangi TKP dan Bersama- sama warga Desa Taturan mengevakuasi korban kerumah warga yang masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Berkoordinasi dengan pihak Keluarga yang ada di Desa Taturan untuk menghubungi Pihak Keluarga di Desa Karatung dan menjelaskan kondisi korban serta Mencari keterangan Saksi-Saksi. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60