Rapat Panitia Paskah Nasional dan Gubernur Sulut

Pembahasan materi dan kesiapan paskah nasional Tahun 2022 di Talaud.
banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Panitia Paskah Nasional tahun 2022 yang akan dilaksanakan di kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan rapat koordinasi terbatas di kantor Bank SulutGo Cabang Jakarta, Jumat (29/5/2022).

Rapat tersebut dalam rangka memantapkan persiapkan pelaksanaan Paskah nasional 2022 dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Ketua umum panitia Paskah nasional 2022 Dr.Jan Samuel Maringka, SH.MH dalam keterangannya yang dilansir dari salah satu media mengatakan, agenda utama rapat panitia pusat dengan Gubernur OD antara lain guna memastikan kesiapan panitia lokal dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Paskah dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Pembahasan materi dan kesiapan paskah nasional Tahun 2022 di Talaud.

“Dalam rakor terbatas ini kami panitia pusat diminta oleh Gubernur OD yang juga selaku pelindung Paskah Nasional ini untuk menyampaikan secara ringkas dan jelas terkait progres secara keseluruhan kesiapan pelaksanaan Paskah,” ucap Maringka.

Dia menjelaskan, yang paling urgen dibahas saat itu kesiapan panitia dalam menyambut dan menyiapkan fasilitas bagi para tamu VIP 8 pemimpin aras Gereja beserta segenap unsur pimpinan PGI yang jumlahnya mencapai 200 orang.

“Terkait dengan kondisi geografis lokasi pelaksanaan di Kepulauan dan wilayah perbatasan, maka masalah fasilitas transportasi dan akomodasi selama kegiatan berlangsung menjadi satu hal yang penting dan harus dipersiapkan secara maksimal.”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk puncak rangkaian paskah nasional 2024 di Talaud, pihaknya telah mendapat konfirmasi tiga Menteri yang bakal hadir yakni Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno dan Menkumham Yasona H Laoly.

“Yang pasti pak Gubernur Sulut dan panitia pusat mengajak umat nasrani mendoakan dan mendukung agar seluruh rangkaian Paskah Nasional tahun 2022 di Talaud berjalan sesuai rencana dan menjadi berkat serta semangat bagi umat Kristen untuk bersatu membangun Indonesia dari kawasan kepulauan dan wilayah perbatasan negara.”tandas Irjen Kementrian Pertanian RI.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey serius menyimak penyampaian Ketua Panitia paskah nasional 2022.

Tak lupa juga Maringka berharap, panitia lokal dan Pemkab Kepulauan Talaud memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang mempromosikan potensi wisata Nusa Utara agar lebih terkenal dan berkembang lagi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wasekum PGI Pdt.Krisye Gosal, Ketua Panitia Lokal Paskah Nasional Pdt.Arnold Apolos Abbas, Ketua harian Alfin Taulu, sekretaris Jemmy Mokolensang, dan Jos Riung ketua Sensino Resqeu. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60