Talaud Dapat 4 Paket Astinet PT Telkom

Kadis Kominfo Pemkab Talaud DR Imelda Tingginehe.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Kominfotik atas perjuangan dari salah satu anggota DPR RI asal Nusa Utara Hilary Brigita Lasut ( HBL) yang menyampaikan aspirasinya tentang permasalahan jaringan di Talaud mendapatkan bantuan dari PT. Telkom Indonesia.

Kadis Kominfotik Pemkab Talaud Imelda Tingginehe saat ditemui media ini di kantornya menyampaikan hal tersebut, Rabu ( 27/4).

Menurut Tingginehe, Kabupaten Kepulauan Talaud akan mendapatkan empat paket jaringan internet, yakni program jaringan Astinet dari PT Telkom yang akan diperuntukan untuk wilayah yang lokasinya sudah dilayani oleh kabel fiber optik.

Paket Internet via Astinet PT Telkom yang akan diluncurkan untuk melayani jaringan internet di Talaud

” Kebetulan yang sudah dilayani jaringan kabel optik yakni Kecamatan Melonguane dan Beo. Untuk tahap pertama rencananya akan diberikan di Kantor Kelurahan Melonguane timur, karena beberapa kelurahan di Melonguane sudah dapat bantuan Internet.” Kata Tingginehe.

Begitu juga untuk di Kecamatan Beo, rencananya akan dipasang di Kelurahan Beo, karena kelurahan yang lain kantornya sudah ada jaringan Internet baik itu menggunakan jaringan Visat maupun Indie home.

” Untuk saat ini dari keempat bantuan tersebut baru satu yang terproses yakni di Kelurahan Melonguane Timur. Untuk tiga lainnya masih sementara berproses,” ucapnya.

Tingginehe juga menjelaskan, adapun untuk dua tempat lain yang akan dipasang program Astinet PT Telkom tersebut yakni di Kecamatan Melonguane dan Desa Kiama.

Kadis Kominfo Pemkab Talaud DR Imelda Tingginehe.

” Berharap dengan adanya bantuan tersebut beberapa Kelurahan dan Desa tersebut dapat mendukung Pemerintahan berbasis Desa digital. Sehingga administrasi di wilayah kecamatan tersebut bisa secara online,” harapnya.

Tak lupa juga mewakili Pemerintah dan masyarakat dan Kabupaten Kepulauan Talaud Kadis Tingginehe mengucapkan banyak terima kasih Kepada anggota DPR RI Hillery Brigita Lasut ( HBL) bersama PT Telkom yang sudah memberikan bantuan tersebut.

Diketahui, Astinet Adalah layanan akses internet melalui saluran komunikasi tetap / dedicated (available 24 hours per day) dengan menggunakan Gateway internet Default dan IP address public milik Telkom. Bandwidth internet global sama besarnya dengan bandwidth internet domestic. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60